Parosil : Silaturahmi Akbar Merayakan Keberagaman Menuai Persatuan dan Kesatuan

LAMPUNG BARAT – Silaturahmi Akbar dimaksudkan merayakan keberagaman untuk menuai persatuan dan kesatuan antar masyarakat beradat di Lampung Barat, dengan balutan pentas seni dari berbagai suku yang ada di kabupaten setempat, Senin (28/1).

Saat dikonfirmasi, Parosil mengatakan bahwa Silaturahmi Akbar ini untuk merayakan keberagaman menuai persatuan dan kesatuan. Dengan adanya silaturahmi dan penampilan seni budaya sehingga seluruh masyarakat dapat kumpul di satu tempat dengan satu tujuan.

“Karena Kesenian dan kebudayaan adalah salah satu aset bangsa untuk merajut kebersamaan. Dengan adanya sikap saling menghargai dengan adanya kebhinekaan tentunya konflik tidak akan timbul di antara masyarakat setempat,” ujarnya.

Kemudian,  selain menjadi salah satu pemersatu bangsa, kebudayaan yang beragam dapat menjadi salah satu kekayaan yang dapat dikembangkan oleh masyarakat sebagai salah satu hal yang dijadikan potensi besar pengakuan pihak di luar kabupaten ataupun provinsi.

“Harapannya masyarakat bersinergi bersama pemerintah daerah untuk tetap melestarikan budaya leluhur di dalam kehidupan,” katanya.

Parosil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengingat. “Apapun agamanya,  apapun sukunya dan setinggi apapun jabatannya tujuan tetap satu yaitu bersama memajukan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” pungkasnya.  (Jul)