Polisi Jaga Ketat Pleno Rekapitulasi Suara

PESAWARAN – Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kecamatan waylima, Senin (20/4/19) menggelar pleno rekapitulasi di Kantor camat setempat. Pleno ini juga dijaga ketat oleh Kepolisian Polres Pesawaran, TNI beserta jajarannya.

Menurut Kapolres Pesawaran AKB Popon Ardianto Sunggoro SH.S .I.K. stanbynya personil ini untuk pengamanan di kantor PPK ini untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang kemungkinan bakal terjadi saat menjelang tahapan pleno.

“Proses 24 jam Polri dan TNI untuk mengamankan baik Sektor Kedondong dan jajaran bersama anggota Koramil kecamatan kedondong yang mencangkup tiga kecamatan yakni, Waylima, Kedondong, Way Khilau dapil lima tampak siaga penuh menjaga pintu masuk dan pintu keluar Kantor PPK, kecamatan way lima,” ungkapnya.

Bukan itu saja, seluruh personel Polri Dan TNI yang telah melaksanakan pengamanan di TPS dan PPS, telah bergeser bergabung guna memperkuat lapisan.

Dipastikan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan logistik Pemilu 2019, secara baik dan aman saat pleno tingkat PPK maupun sampai kembali ke KPU.

“Kami pastikan untuk all out mengamankan seluruh rangkaian proses penghitungan dan rekapitulasi di tingkat PPK maupun di KPU nanti dapat berjalan aman damai dan sejuk sehingga pemilu tahun 2019 ini sesuai yang kita harap harapkan,” pungkasnya (Don)