Lodewijk Gelar Seminar Empat Pilar dan Pendidikan Politik di Tiga Lokasi

TANGGAMUS –Sekretaris DPP Golkar Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus  bersama pengurus DPD II Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus menggelar seminar Empat Pilar Kebangsaan dan Pendidikan Politik Pemantapan Ideologi Kebangsaan dan Kepartaian di tiga (3) titik lokasi kegiatan, Jumat (29/03/2019).

Tiga titik lokasi seminar tersebut yakni di Hotel VIP Gisting dan di Hotel 21 Gisting, Kecamatan Gisting serta di Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung Tanggamus, tepatnya di pelataran kediaman tokoh Golkar Hi. Juanto Muhajirin.

Saat kegiatan berlangsung di Aula Hotel VIP Gisting, dimulai sekitar pukul 09.00 Wib, dipimpin serta dibuka langsung oleh Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus yang diwakili Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Hi. Supriyadi Hamzah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Plt. Ketua DPD Golkar Kabupaten Tanggamus Hi. Salamun sekaligus pemateri kegiatan, Wakil Ketua DPD I Golkar Yusro Hendra Perbasya juga sebagai pemateri. Sekretaris DPD Golkar Tanggamus Suropin dan beberapa orang jajaran Golkar Tanggamus serta ratusan peserta seminar.

Seminar di Hotel 21 tampak hadir juga Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Hi. Supriyadi Hamzah mewakili Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus, Yusro Hendra Perbasya, anggota DPRD Tanggamus Agus Munada serta ratusan peserta.

Adapun saat seminar 4 Pilar Kebangsaan di Pekon Tanjung Heran, Pugung, juga hadir Hi. Supriyadi Hamzah mewakili Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus, Yusro Hendra Perbasya, Pengurus DPD I Golkar Lampung Hidayat, Hi. Juanto Muhajirin, kader Golkar Bina Guna, Sunarto, serta anggota DPRD Tanggamus Agus Munada

Dalam sambutannya di tiga titik lokasi seminar Sekretaris Jenderal DPP Golkar Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus yang diwakili Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Hi. Supriyadi Hamzah. mengatakan, pendidikan politik ini akan memberikan pemahaman terkait ajang pesta demokrasi yakni Pemilu yang akan berlangsung tidak lama lagi. Sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan sebagai pemilih, untuk memilih para pemimpin dan tokoh-tokoh dan kader partai yang tepat dan yang dapat mengemban amanah rakyat.

“Adapun kegiatan seminar merupakan prakarsa  Sekretaris Jenderal DPP Golkar Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus, yang memandang sangat penting pendidikan politik bagi masyarakat. Agar masyarakat memiliki ilmu yang mumpuni dalam mengambil keputusan saat digelarnya pesta demokrasi,” katanya.

Sementara itu, sebagai moderator dan pemateri Salamun menerangkan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, yang akhir akhir ini mulai terkikis maknanya pada generasi milenial.
“Melalui seminar pendidikan politik pemantapan ideologi kebangsaan ini, kita fahami dan maknai kembali empat pilar bangsa, sehingga kita akan menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepan, ” katanya.

Sekretaris Golkar Tanggamus Suropin didampingi Anggota DPRD Tanggamus asal Golkar Agus Munada saat diminta tanggapannya berharap kegiatan tersebut akan bermanfaat bagi peserta dengan materi yang diberikan terkait 4 Pilar Bangsa.

“Melalui seminar ini kita mantapkan pemahaman dan inplementasi ideologi Pancasila UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,  NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta masyarakat menjadi cerdas dalam berpolitik, dalam mengambil keputusannya saat pesta demokrasi mendatang, ” katanya. (Ahmad/Heri)