Rocky Gerung Harap Lampung Menjadi Pelampung Akal Sehat

METRO – Tokoh kritis yang kini namanya menjadi perbincangan hangat masyarakat khususnya kaum milenial, Rocky Gerung mengajak masyarakat Kota Metro gencar menyuarakan perubahan. Hal itu ia sampaikan saat closing statemen dalam kegiatan dialog kebangsaan yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa  Muhamadyah (IMM) Kota Metro, di Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir, Jum’at (29/3/2019).

“Dalam suasana semacam ini, pilihannya mengapung atau tenggelam. Supaya kita tidak ikut tenggelam, kita siapkan energy, yaitu hati yang bersih kegembiraan dalam dua minggu ini untuk terus menerus mengupayakan tetang perubahan,” ucapnya saat mengisi acara.

Rocky mengatakan, dalam setiap kesempatan dirinya selalu menyampaikan kata perubahan. Ia juga berharap agar provinsi Lampung dapat menjadi pelampung akal sehat.

“Katakan dalam setiap kesempatan, kami ingin berubah, kita ingin berubah. Jadi sekali lagi, pilihannya cuma dua, pilihannya memang nomor dua. Kalau saudara-saudara ingin perubahan ya dengan sendirinya. Tapi sekali lagi, pilihannya adalah tenggelam atau mengapung. Kalau kita mengapung pakai pelampung namanya akal sehat. Lampung harus jadi pelampung akal sehat,” ujarnya saat menutup dialog kebangsaan.

Sementara itu menanggapi closing statemen Rocky Gerung terkait pilihannya memang nomor dua, Pimpinan pondok  Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir Ustad. Ahmad Sujino mengaku secara pribadi mendukung Capres dan Cawapres RI Nomor Urut 02.

“Saya sebagai direktur dan sebagai orang Muhammadiyah, tentunya dalam kelembagaan kita tidak boleh dukung mendukung. Tapi secara pribadi tentunya luapan akal dan luapan hati tidak bisa dibohongi. Masalah dukung mendukung, ketika di luar pondok ya tentunya 02,” ucapnya dalam sesi wawancara bersama awak media.

Menurutnya, terkait poster yang diedarkan oleh pihaknya dengan tampilan foto santriwati berpose dua jari sah-sah saja.

“Sebenarnya itu sah-sah saja karena setiap orang memiliki hak yang sama dalam menyalurkan politiknya. Dalam hal ini tentunya secara pribadi tidak masalah, tapi secara kelembagaan tidak bisa. Sampai saat ini juga kami pengurus pondok tidak ada yang menjadi relawan, hanya saya tidak rela bila kezaliman terus-menerus, itu saja,” pungkasnya.

Selain pimpinan Ponpes, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Metro, Megasari yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menilai, hadirnya Rocky Gerung ke Kota Metro dapat meningkatkan elektabilitas Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi.

“Ini sangat luar biasa sehingga bisa menyeret kita semua masuk kedalam forum akal sehat. Kita beeharap kedepan bangsa ini, negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang berakal sehat dengan diusung oleh rakyat yang berakal sehat. kita yakin untuk di kota Metro nanti pasangan Capres nomor 02 akan membumi, dan akan dibuktikan oleh masyarakat Kota Metro tanggal 17 April nanti,” tandasnya. (Arby)