Pemimpin Inovasi

MUNGKIN banyak yang tidak tahu, bahwa setiap tanggal 1 November diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia (HII). Ini sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia me‎nciptakan budaya inovatif dalam bekerja. Tujuannya terciptanya produk dan layanan yang segar untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

HII mendorong terciptanya mindset melihat inovasi sebagai satu satunya cara meraih kesuksesan. HII mendorong individu dan pelaku bisnis lebih produktif menciptakan gagasan dan ide yang inovatif. HII mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis memiliki komitmen, mengubah gagasan dan ide yang inovatif menjadi produk dan layanan yang inoatif.

Tentunya bukan hanya individu, pelaku bisnis dan perusahaan saja yang dituntut berinovasi. Setiap pemimpin, misalnya kepala daerah dan wakil kepala daerah beserta jajarannya juga harus memiliki semangat yang sama. Tak terkecuali dengan Lampung, khususnya.

Sebab, jika pemimpin di Lampung tidak memiliki inovasi, maka percayalah cepat atau lambat, kita akan makin tertinggal dengan Provinsi atau Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Indonesia. Dan kalau ini terjadi sudah dipastikan rangking prestasi kita akan terus melorot. Bisa saja kita nanti disebut sebagai daerah termiskin, penyandang gizi buruk dan lain-lain. Semoga ini tidak menjadi kenyataan bila pemimpinnya terus memiliki inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan. (wassalam)