Forum Parkir Kirim 1 Ton Beras Untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng

METRO – Pasca tragedi gempa yang disusul dengan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu, hingga kini masih menjadi perhatian sejumlah Organisasi di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya di Kota Metro, Kelompok warga yang tergabung dalam Forum Parkir Kota Metro (FPKM) mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak satu ton yang disalurkan melalui lembaga peduli Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Lampung.

Ketua FPKM, Andika mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut didapat dari donasi masyarakat.

“Kami telah menyalurkan bantuan yang selama kami mereka galang di wilayah kota Metro. Bantuan ini dikirim untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana tsunami dan gempa Donggala dan Palu beberapa waktu lalu,” kata Andika, Kamis (1/11/2018).

Andika menuturkan, beras tersebut didapat dari donasi warga. Dana yang terkumpul dari penggalangan oleh FPKM sebesar delapan juta rupiah.

“Donasi yang terkumpul sekitar delapan juta, kegiatan ini kami lakukan tiga minggu yang lalu saat menggalang dana dengan cara turun ke pasar tradisional metro, soping, cendrawasih. Kami mengirimkan beras kurang lebih hampir 1 TON, kami bekerjasama dengan ACT cabang Lampung, Kami berharap kepada yang lainya bisa untuk menyalurkan bantuan untuk yang membutuhkan,” bebernya.

Diketahui, dalam pelepasan 1 ton beras dari sekretariat FPKM yang terdapat di Jl. Letjend Alamsyah ratu prawira Negara, nomor 3 Metro Pusat, Kota Metro menuju Kantor ACT yang terdapat di Bandarlampung tersebut di hadiri Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda. (Arby)