PC IMM Metro Bergerak Galang Dana Untuk Palu-Donggala

METRO – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Metro mulai bergerak mengumpulkan bantuan untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kab. Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (30/9/2018).

Kabid Hikmah Dan Advokasi PC IMM Kota Metro, Harco Gemeli Putra menuturkan, penggalangan bantuan berupa dana kemanusiaan yang dilakukan PC IMM Metro akan berlangsung selama empat hari.

“PC IMM Kota Metro hari ini tanggal 30 September 2018 dari mulai pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB tadi melakukan penggalangan dana di titik-titik lampu merah se-kota Metro. Aksi Peduli ini akan berlangsung hingga tanggal 3 Oktober 2018 mendatang,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Harco ini juga menyampaikan, aksi penggalangan dana di hari ini berhasil mengumpulkan belasan juta rupiah.

“Alhamdulilah sementara hari ini dana terkumpul Rp18.542.000,- (Delapan Belas Juta Lima Ratus Empat Puluh Dua Ribu Rupiah, Red). Terimakasih kepada masyarakat Kota Metro. Insya Allah menjadi amal jariyah untuk kita semua. Billahi Fii Sabililhaq Fastabiqul Khoirot,” ungkapnya.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan, penggalangan dana bantuan untuk Palu dan Donggala tersebut akan dilakukan PC IMM Metro ke sejumlah kampus dan sekolah Muhammadiyah di Bumi Sai Wawai.

“Penggalangan juga akan kami lakukan di kampus UM, IAIN dan sekolah muhammadiyah baik SD sampai dengan SMA,” tandasnya. (Arby)