Lambar Ingin Obyek Wisata Curug Tresno Berkembang, Masyarakat Diharap Tidak ‘Reseh’

LAMPUNGBARAT – Curug Tresno mempunyai banyak manfaat bagi Kabupaten Lampung Barat (Lambar), khususnya Pekon Pampangan. Karena diharapkan akan menjadi destinasi wisata baru di Lambar.

“Diharapkan Anggaran Dana Desa dapat menggerakkan perekonomian dan kemakmuran masyarakat di masing masing Pekon,” ungkap Bupati Lambar Parosil Mabsus usai meresmikan Obyek Wisata Curug Tresno yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon duren di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, baru-baru ini

Bupati juga mengucapkan  terimakasih kepada Peratin yang sudah ikuti mengembangkan destinasi wisata yang ada dipekon Pampangan sebagai salah satu alternatif untuk hiburan, untuk menghilangkan sebuah kepenatan.

“Mudah-mudahan kalau kita dibawah air terjun akan lupa persoalan yang kita hadapi dengan kesejukan serta ketenangan di tempat ini,” ungkapnya.

Bupati berharap  Curug dijaga, dipelihara, dirawat, dan disayangi bersama-sama. “Curug itu bukan milik Peratin tapi milik kita semua. Kalau kita berkunjung menikmati alam boleh, tapi jangan dirusak disekitarnya,” katanya.

“Kemudian juga dengan pemuda-pemuda Karang Taruna. Kalau mau posting- posting di facebook yang indah-indah saja, yang bernuansa petensi yang kita miliki di daerah kita, salah satunya adalah Curug Tresno yang ada di Pekon Pampangan ini,”  tambahnya.

Yang terpenting, Bupati inginkan masyarakat dapat menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan, dalam artian tidak ‘reseh’ pada pengunjung.

“Kalau orang yang datang tidak tenang dan tidak nyaman karena diganggu, maka orang itu kapok datang ke sini. Dan kalau ada tamu yang datang, tolong jangan diganggu. Karena tidak menutup kemungkinan, namanya manusia ada aja rasa irinya, dengkinya. Jadi kalau kita ingin maju, harus sama-sama maju,” harapnya.

“Berilah pelayanan. Hormati tamunya. Insya Allah mereka akan menyampaikan ke masyarakat lain bahwa Curug Tresno ini memang indah, layak dikunjungi, dan masyarakatnya ramah tamah,” pesannya.(Jul)