Giliran Tim Alzier Daftar Cagub Hanura

AMBIL BERKAS: Tim pemenangan Cagub Lampung M. Alzier Dianis Thabranie kemarin mengambil berkas pencalonan di kantor DPD Hanura Lampung, kemarin.

BANDAR LAMPUNG – Tim pemenangan calon gubernur (cagub) Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie, kemarin mengembil foermulir pendaftaran di DPD Partai Hanura Provinsi Lampung. Mereka terdiri dari Kartubi, Subhan Effendi, Yanada, Afriadi Alwi, Faizil Hakim, Richad Ardiyanto dan Syahroni Yusuf. Kedatangan mereka sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Liassion Officer (LO), Iberahim Bastari, cagub Alzier sebenarnya bukan merupakan sosok asing di Hanura. Alasannya pada pemilihan gubernur (pilgub) lalu, Alzier diusung oleh Partai Hanura.

“Karenanya saat ini kami terus berkomunikasi dengan pengurus Hanura di tingkat provinsi. Kami yakin nantinya bakal diusung oleh Hanura,” terang Iberahim.

Selain berkomunikasi dengan teman-teman Hanura ditingkat provinsi, Iberahim juga memaparkan jika pihaknya terus menjajaki pembicaraan dengan teman-teman pengurus Hanura di tingkat pusat. Apalagi Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta memiliki kedekatan pertemanan dengan cagub Alzier karena sama-sama pernah aktif sebagai pengurus Kadin di tingkat pusat.

“Jadi insyaalah, kami yakin bakal diusung Hanura. Mohon doanya ya semoga lancar semuanya,” harap Iberahim Bastari lagi.

Untuk diketahui sebelumnya Bupati Lampung Tengah Mustafa menjadi calon Gubernur Lampung perdana yang mengambil berkas pendaftaran di penjaringan Partai Hanura Provinsi Lampung, pada Senin (19/6).
Pengambilan berkas Ketua DPW NasDem Lampung itu diwakilkan Yuria Putra Tubarad selaku Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Lampung, Bendahara DPW NasDem Tampan Sujarwadi dan anggota OKK Romi R Marpaung.

Sehari sebelumnya, petahana Gubernur Lampung M Ridho Ficardo resmi mengambil berkas pendaftaran, Selasa (20/6). Ketua DPD Partai Demokrat Lampung itu tidak datang sendiri. Tapi mengutus timnya Ketua OKK Levi Tujaidi yang datang ke Kantor DPD Hanura Lampung.

Kedatangannya diterima langsung oleh Sekretaris TPD Partai Hanura Lampung Robin HB, anggota tim bidang data dan pemetaan Ferry Susanto dan Sukyo, serta anggota tim bidang administrasi Zulfikar Nurdin.

Levi Tuzaidi mengatakan dirinya dihubungi M Ridho Ficardo via telepon agar datang mengambil berkas pendaftaran ke Partai Hanura. “Beliau menugaskan saya melalui telepon agar mengambil berkas. Saya datang sendiri karena pengurus yang lain sedang ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan,” terang Levi.

Dijelaskannya sebagai petahana M Ridho akan mendaftar ke semua partai yang membuka penjaringan. Namun, dia menampik jika langkah tersebut upaya memborong partai. “Mas Ridho itu adalah Gubernur yang tentu juga sebagai pembina politik di Lampung. Nah, terlepas nanti apakah akan mendapat rekomendasi atau tidak dari partai bersangkutan itu hal lain. Tujuan yang lebih penting lagi adalah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua parpol yang ada,” tuturnya.(red)