Alzier Paling Lengkap, Sukaryadi Paling Minim

//Berkas Penjaringan  Calonkada PDI Perjuangan

BANDAR LAMPUNG – Penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) untuk Pilgub Lampung 2018 di DPD PDI Perjuangan resmi ditutup kemarin. Berkas Alzier Dianis Thabranie paling lengkap dibanding bakal calon lainnya.
Sekretaris Tim Penjaringan PDI Perjuangan Lampung, Yanuar menjelaskan, dari semua bacagub dan bacawagub yang telah mengembalikan berkas, berkas terlengkap dipegang oleh tiga nama. “Yang lengkap seingat saya ada tiga, Alzier, Ananda Tohpati sama satu lagi saya lupa,” jelas Yanuar.

Sementara Sukaryadi (owner Optik Modern) merupakan bakal calon yang persyaratannya paling banyak kekurangan. “Ada yang kurang seperti surat keterangan dari RSJ, ijazah belum dilegalisir dan lain lain, dari daftar nama Pak Karyadi persyaratannya kurang banyak,” kata dia.
Pihaknya memberikan waktu dalam beberapa hari ini untuk melengkapi persyaratan maju menjadi bakal calon. “Kami kasih waktu kepada bakal calon untuk melengkapinya hingga tanggal 7 Juni. Lewat dari waktu tersebut kalaupun tidak melengkapi berkas yang ada yang akan kita bawa ke DPP, nanti ditambah hasil wawancara kita kemarin yang akan menjadi penilaian DPP,” tambahnya.

Dengan demikian dapat di lihat siapa yang yang benar-benar serius dalam pencalonan di Pilgub 2018 mendatang meski baru melalui tahapan pendaftaran.
“Meski PDIP bisa bawa sendiri namun tetap kita kan mencari yang terbaik untuk PDIP dan Lampung makanya adanya penjaringan,” tegasnya. (lnc/red)