Selamat Datang Kapolda Baru

MASYARAKAT Lampung, terutama saya masih merasa janggal dan ada rasa tidak percaya terkait berubahnya tampuk pimpinan tertinggi di Polda Lampung. Yakni dari Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M. Si kepada Irjen. Pol. Drs. Suntana, Msi. Meski sudah dibantah dan mutasi ditegaskan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, namun tentu saja masih  ada pertanyaan lain yang menggantung di kepala kita semua, terutama saya.

Ada apa dan mengapa Kapolri Jenderal M Tito Karnavian harus mencopot Suroso Hadi Siswoyo. Padahal jabatannya yang diembannya sebagai Kapolda Lampung, baru dalam hitungan bulan saja.

Kencang isu beredar, pergantian ini karena adanya momen pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni mendatang sehingga dibutuhkan sosok lain selain Suroso. Dimana Kapolri mengharapkan jajarannya dapat benar-benar tegas dan netral.

Lalu ada isu lainnya yakni soal kedekatan kapolda yang lama dengan salahsatu organisasi keagamaan. Atau ada informasi lain dimana Kapolri merasa gerah dengan adanya informasi digelarnya pesta perayaan pernikahan mewah di salahsatu hotel ternama di Lampung.

Terlepas dari isu itu semua, pada kesempatannya ini kami jajaran Redaksi SKH BE1 Lampung, ingin menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suntana. Dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri kepada Irjen. Pol. Suroso Hadi Siswoyo.

Terkhusus, kepada Kapolda Lampung yang baru, pakailah pribahasa “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung. Jalankan semua tugas dan kewajiban sesuai dengan regulasi dan amanah undang-undang. Sehingga kami masyarakat Lampung, merasa aman, nyaman dan terayomi. (wassalam)