Lewat PAN, Mantan GM Radar Tuba Nyaleg DPRD Tubaba

BANDARLAMPUNG – Bermodalkan kendaraan politik serta sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), Helmi Jaya mendaftar sebagai calon anggota legislatif. Dia maju di tanah kelahirannya sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di pemilu legislatif (pileg) 2019.

Menurut putra asli kelahiran Tiyuh/Kampung Karta, 39 tahun silam ini, dia siap maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Tubaba, bukan tanpa alasan. Namun ia bermaksud mengabdikan diri bagi masyarakat Tubaba, sekaligus merupakan bumi tempat kelahirannya.

Helmi yang kini menjabat sebagai wakil Sekretaris DPW PAN Lampung dan Koordinator (Panda) DPD PAN Tubaba serta tercatat sebagai anggota HIPMI Provinsi Lampung dan Wakil Ketua Aspekindo Lampung ini, diketahui pernah nergabung di dunia pers. Yakni sebagai karyawan SKH Radar Lampung. Posisi terakhirnya tercatat sebagai General Manager Radar Tuba, yang mengendalikan tiga kabupaten sekaligus, yaitu Tulang Bawang, Tubaba dan Mesuji.

“Selama ini, bahkan sejak duduk di bangku sekolah saya mengabdikan diri di berbagai organisasi kepemudaan. Kini sudah saatnya saya mengabdikan diri di skala lebih luas,” tuturnya.

Helmi Jaya, yang berangkat dari anak petani dan nelayan, serta hidup dalam kondisi sederhana dimasa kecilnya, menyatakan komitmen jika  terpilih. Yakni terus bersikap kritis dan menyalurkan  berbagai aspirasi serta pemikiran dalam rangka kemajuan Kabupaten Tubaba.

Menurut Helmi, pembangunan di Tubaba kini sudah bagus dan maju di bawah kendali Bupati Umar Achmad. Untuk itu diperlukan kebersamaan semua pihak, baik pemerintah dan DPRD maupun sektor non-formal lain sehingga Kabupaten Tubaba semakin maju dan sejahtera.

Helmi juga mengatakan majunya di pileg bukan sekedar ambisi pribadi. Tapi lebih didorong keinginan memberi sesuatu yang lebih lagi bagi Kabupaten Tubaba.

“Membangun daerah ini perlu pemikiran putra daerah, bukan orang lain. Karena pastinya lebih tahu apa yang harus dilakukan. Kedepan

saya ingin menciptakan dan menambah lapangan kerja di Tubaba dengan cara membawa para investror agar berinvestasi disini,” ujarnya.

Karenanya Helmi berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba. Khususnya dari Dapil 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang yang terdiri dari 19 desa, agar memberikan kepercayaan kepadanya untuk bisa menjadi salah seorang legislator di DPRD Tubaba, kampung halamannya.(red)