Marak Orang Asing Masuk di Malam Hari, Warga Siaga

PESAWARAN – Warga Desa Berenung Dusun Taman Rejo Kecamatan Gedongtataan menggiatkan monitor malam. Itu setelah banyaknya orang asing masuk ke dusun di waktu malam hari.

“Sebelumnya juga dusun ini sudah diadakan ronda, namun tidak berjalan lagi. Maka kita keluar malam antisipasi sebelum kejadian warga ada yang kehilangan” kata warga RT 3 dusun setempat, Nanok (45).

Kata dia, inisiatif warga atas monitor malam di dusun ini untuk menghindari orang yang tidak dikenal berkeliaran di wilayah dusun ini.

“Kita resah mas, ada warga asing masuk –masuk. Apalagi masuk tengah malam. Kalau sudah dijaga begini mudahan orang yang berniat jahat tidak ada,” katanya.

Sementara RT setempat Wasis sangat mengapresiasi inisiatif warga melakukan keliling tengah malam untuk mengantisipasi orang-orang asing masuk tanpa izin kepada RT setempat.

“Saya sangat bangga dengan warga sekitar karena tingkat kesadaran dalam menjaga keamanan di Dusun Taman Rejo ini,” ujarnya

Dia juga menghimbau agar inisiatif warga wilayah ini bisa dapat dipertahankan. “Mudah-mudahan inisiatif warga dapat dipertahankan supaya kampung ini tidak ada hal-hal yang diinginkan,” pungkasnya. (Don)