Lambar Bagikan Seragam dan Alat Tulis Gratis

LAMPUNG BARAT – Sebagai tindak lanjut dari progran Pendidikan Merata (PM) maka dilakukan penyerahan bantuan baju seragam kepada siswa-siswi di Lampung Barat. Masing-masing mendapatkan tiga 3 stel dan buku tulis untuk SD/MI dan SMP/MTS.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Selasa (13/11) di SDN 2 Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian.

Parosil mengharapkan ada peningkatan kepedulian dalam sektor pendidikan.

“Dan ini merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat. Pembagiam seragam gratis dan buku tulis ini merupakan sarana yang disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.

Pembagian seragam gratis serta buku tulis yang dilakukan di seluruh sekolah di Lampung Barat, kata Parosil, diharapkan menjadi perangsang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengurangi angka anak putus sekolah di Lampung Barat.

“Karena setelah kualitas pendidikan menjadi baik maka diharapkan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom,  Anggota DPRD Lambar Azhari, SH., Ahmad Sayuti, Hendra Irawan, Guru, siswa-siswi SDN 2 Pura Mekar serta para wali murid.  (Jul)