Juara Soeratin Cup U15, Persikomet Berharap ke Tingkat Nasional

METRO – Persatuan Sepak Bola Kota Metro (Persikomet) berhasil menjadi juara Liga Soeratin Cup Umur 15 Zona Lampung Tahun 2018. Di partai final di Stadion Pahoman, Bandarlampung Senin (12/11/19) kemarin, tim kebanggaan masyarakat Metro ini mengangkangi Bratasena FC  dengan skor 2-0.

Pelatih Kepala Persikomet, Coach Bambang menyampaikan, kesuksesan Persikomet adalah berkat peran serta pemerintah dan masyarakat Kota Metro hingga membuat Persikomet melenggang di puncak juara liga bergengsi di bumi Lampung tersebut.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas prestasi anak-anak kami. Prestasi ini dapat di raih atas kerja keras dan doa kita semua, kebersamaan manajemen Persikomet yang didukung Disporapar Kota Metro yang luar biasa. Dan tentunya dukungan dari masyarakat Kota Metro, supporter yang dibawah kordinator dan kawan-kawan yang selalu memberikan semangat untuk kami. Ini spirit yang luar biasa, tim kepelatihan juga baik, bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Tanpa dukungan dan doa ini semua takkan terjadi dan akan terasa kurang,” ujarnya saat di konfirmasi awak media, Rabu (13/11/2018).

Ia berharap U15 Persikomet dapat menjadi ujung tombak persepakbolaan Bumi Sai Wawai maju ke tingkat regional Sumatera hingga tingkat Nasional Indonesia.

“Mudah-mudahan ditingkat regional kita bisa lolos ke tingkat nasional, sehingga Lampung juga akan sangat diperhitungkan. Di tahun 2016 Metro juga pernah mewakili Lampung di tingkat nasinal di Magelang. Saya yakin Lampung bisa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) Suporter Persikomet, Gusti membeberkan, aura kemenangan U15 Persikomet terlihat ketika dua gol bersarang di gawang Bratasena FC di babak pertama.

“Luar biasa, gol yang dilesatkan Bima di menit ke 14 dan Irfan di menit ke 30 ke gawang Bratasena terjadi di babak pertama. Dan itu menjadikan Persikomet menjuarai Piala Soeratin U15 Zona Lampung Tahun 2018 dengan skor 2-0. Setelah lima match yang tim jalani akhirnya Persikomet juara. Semoga ini menjadi awal kebangkitan sepak bola di Kota Metro dan kami akan terus mengawal tim kebanggaan kami dimanapun berlaga. Persikomet Juara,” tandas Gusti. (Arby)