Khawatir Lakalantas Jelang Musim Mudik, Bupati-PWI Tubaba Inisiatif Tambal Jalan Berlubang

PANARAGAN – Khawatir adanya Lakalantas di sepanjang ruas jalan propinsi di Kabupaten Tulang Bawang Barat tepatnya Desa / Tiyuh panaragan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan penimbunan lubang – lubang di ruas jalan Provinsi Lampung. Sabtu (9/6) dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Penimbunan lubang-lubang yang sangat meresahkan para pengguna jalan tersebut merupakan kepedulian pengurus PWI dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan diruas jalan tersebut terutama menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Sebelumya media ini memberitakan adanya lubang – lubang yang ada disepanjang jalan propinsi Lampung Kabupaten Tuba Barat, akibat sering terjadi Lakalantas disepanjang jalan tersebut. Warga berharap agar pemerintah setempat respon cepat untuk memperbaiki lubang yang ada di sepanjang jalan. Respon cepat Bupati Tuba barat Umar Ahmad SP segera mengajak rekan pers untuk bergotong royong memperbaiki lubang berjalan tersebut, melalui dinas Pekerjaan Umum ( PU ) dan PWI.

“Penimbunan ini untuk meminimalisir angka kecelakaan di ruas jalan tersebut, karena sudah banyak masyarakat dan pengguna jalan yang mengeluhkan kerusakan jalan tersebut lantaran banyaknya lubang diruas itu,”ungkap Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnaen didampingi Sekretaris M Shobari.

Edi mengharapkan, kedepan Pemprov Lampung dapat segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Sebab, ruas jalan ini merupakan jalan protokol Kabupaten Tubaba.

“Semoga ruas jalan ini dibangun Pemprov Lampung tahun ini, sehingga masyarakat dan pengguna jalan dapat dengan nyaman melintasi jalan tersebut sehingga meminimalisir angka kecelakaan,” pungkasnya.

Sementara warga Brebes Tiyuh Panaragan mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Tubaba yangg telah menambal jalan-jalan rusak di daerah Panaragan dan Panaragan Jaya.

“Alhamdulillah, terima kasih pak atas kepeduliannya,”singkat Dedi Syarif warga Brebes, Panaragan.(Jazuli)