Pemilu Run 2019, KPU Metro Janjikan Doorprize Keren

METRO – KPU Kota Metro akan menggelar Pemilu Run 2019 pada 7 April. Buat warga Kota Metro jangan sampai ketinggalan, karena berbagai doorprize menggiurkan menanti bagi peserta Pemilu Run yang beruntung.

Komisioner KPU Metro Agus Riyanto menerangkan, Pemilu Run 2019 merupakan kegiatan yang akan digelar serentak KPU di seluruh Indonesia. Sebagai upaya KPU dan jajarannya untuk memasifkan gerakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

“Pemilu Run adalah salah satu dari berbagai strategi sosialisasi yang dilakukan oleh KPU dan jajarannya. Upaya-upaya lain yang telah dilakukan oleh KPU adalah merekrut 55 orang relawan demokrasi yang terdiri dari 10 segmen pemilih, gerakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula, kepada kelompok-kelompok perempuan dan pemilih disabilitas, ada gerakan sosialisasi lewat pentas seni pelajar serta konser musik dan lain sebagainya,” bebernya, Rabu 27 Maret 2019.

Semua upaya dan gerakan sosialisasi serta pendidikan pemilih yang dilakukan oleh KPU Kota Metro adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait tahapan-tahapan pemilu serentak 2019. Serta meningkat pemahaman dan kesadaran pemilih tentang arti penting pelaksanaan pemilu dan demokrasi yang sedang digelar oleh bangsa Indonesia.

“Target angka partisipasi pemilih untuk Kota Metro diangka 80 % pada pelaksanaan pemilu serentak 2019. Untuk mencapai angka partisipasi ini kita butuh dukungan semua pihak untuk terlibat dan berperan aktif dalam menyukseskan pemilu yang aman, damai, jujur dan berintegritas. Kita memgajak semua masyarakat Kota Metro untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara gembira, cerdas dan rasional di TPS-TPS terdekat pada, Rabu 17 April 2019,” imbuhnya.

Pemilu serentak 2019 adalah momen penting dan strategis bagi pemilih dalam menyeleksi para calon pemimpin dan wakil rakyatnya baik itu DPR, DPD maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Saatnya masyarakat menegakkan kedaulatannya untuk memilih para calon pemimpin dan wakil rakyat yang jujur, profesional dan berintegritas. Jadilah pemilih yang berdaulat – negara kuat.

“KPU juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta Pemilu Run. Jangan sampai tidak berpartisipasi. Pendaftaran dibuka awal April di KPU Metro. Kami juga menyediakan kaos bagi pendaftar yang kembali registrasi H-1,” tutupnya. (Arby)