Peduli Sadar Wisata, Darussalam Raih Penghargaan Kemenpar

TANGGAMUS – Bakal calon Bupati Tanggamus H. Darussalam, S.H., yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tanggamus baru-baru ini mendapat anugerah dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Sebelumnya Darussalam telah dinobatkan sebagai politisi dan aktivis Peduli Anak Yatim oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak). Bang Salam sapaan akrab Darussalam, mendapat penghargaan atas gagasannya yang mensosialisasikan Sadar Wisata Sapta Pesona yang menjadi program andalan Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Menurut Darussalam, pemberian anugerah diserahkan di Jakarta oleh Dra. Balkis Khan, M.Hum didampingi Drs. Toto Soetarno, MM mewakili Asdep Bidang Pengembangan Pariwisata Mancanegara. Penghargaan berupa Anugerah Pesona Indonesia ini diberikan atas kepeduliannya dan Sadar Wisata serta menggagas Sosialisasi Sadar Wisata Sapta Pesona di Jakara.

“Penghargaan ini membuat saya terus berkarya dan berpikir keras dalam membangun daerah asal saya yaitu Kabupaten Tanggamus,” ujar Ketua Dewan Penasehat Keluarga Besar Batang Hari Sembilan (KBBS) Provinsi Lampung.

Sebelumnya diketahui, Darussalam kini terus mengintensifkan sosialisasi sebagai salahsatu kandidat calon bupati Tanggamus. Kini dirinya terus menggalang pertemuan dengan para tokoh masyarakat di Kabupaten Tanggamus. Tujuannya mengenalkan diri dan mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat.

Darussalam sendiri telah mendapat restu dari DPD Partai Gerindra Lampung untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tanggamus. Hal ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim saat mengunjungi Tanggamus dalam rangka temu Kader yang dibalut dalam kegiatan Buka bersama (Bukber) di Kantor DPC Gerindra yang berlokasi di Jalan Lintas Barat, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung pada Senin (19/6).

Mensikapi dukungan ini, Darussalam mengaku bersyukur. Dia pun berjanji langsung tancap gas dengan melakukan langkah strategis. Misalnya terus menggerakan kader partai ditingkat kecamatan hingga tingkat pekon untuk bersosialisasi. Adapun tema yang diangkat “Motivasi ‘Darussalam pulang kampung’. Yakni untuk membangun Tanggamus menjadi lebih baik.(red)