Danrem 043/Gatam Yakinkan Netralitas TNI

METRO – Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufiq Hanafi meyakinkan masyarakat terkait netralitas TNI dalam Pilpres April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat sesi wawancara bersama awak media dalam kunjungan kerjanya ke Makodim 0411/Lampung Tengah, Kamis (31/1/2019).

“Saya rasa itu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kita netral, tidak berpihak terhadap salah satu calon. Saya rasa Pak Dandim sudah pernah menjelaskan itu. Sudah tidak perlu diragukan lagi, dari atas sampai ke bawah. Pokoknya TNI netral. Kita mendukung supaya pemilihan nanti supaya bisa berjalan dengan tertib, aman dan damai,” ucapnya.

Selain itu, Taufiq yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam XVIII/Kaswari Bid Sosbud ini juga mengaku akan mempelajari lebih lanjut peta terkait kerawanan pemilu di Bumi Ruwai Jurai.

“Peta kerawanan pilkada ya, mungkin nanti sambil berjalan tentunya saya tetap akan mempelajari masing-masing wilayah, karena belum seluruh wilayah saya datangi. Kemarin baru ke Lampung Selatan dan sekarang ke kodim 0411 Lampung Tengah, yang lainnya nanti sambil berjalan tentunya saya akan tetap mempelajari itu,” ujarnya.

Danrem yang baru saja bertugas sejak, Minggu 27 Januari 2019 ini tak membeberkan strategi khusus dalam pengamanan Pileg dan Pilpres. Hanya saja, dirinya berupaya menjaga kondusifitas sebelum, selama, dan usai pelaksanaan pemilu di wilayah teritorial Makorem 043/Gatam.

“Strategi khusus tentunya bagaimana kita menjaga situasi yang kondusif dan aman,” tandasnya.

Selain itu, dari pantauan awak media,  Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi sampai di Gerbang Makodim 0411/LT langsung disambut oleh tentara cilik dengan penggalungan Tapis Adat dan dilanjutkan laporan jajaran kesatrian. (Arby)