Diduga Konsleting Listrik, Pabrik Bihun Ludes Terbakar

METRO – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, sebuah pabrik mie bihun merk 2 jangkar yang terdapat di Jl. Dewi Sartika Gg. Cempaka RT 024, RW 005 Kel. Banjarsari, Kec. Metro Utara ludes terbakar. Kebakaran terjadi sekira pukul 01.30 WIB dini hari tadi, Selasa (18/12/2018).

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona menerangkan, kebakaran pabrik milik seorang bernama Ajen (50) diduga kuat akibat konsleting listrik.

“Hasil identifikasi sementara kebakaran tersebut diduga karena konsleting listrik. Ini didukung dari keterangan saksi yang mendengar ada bunyi letupan kecil sebelum api membakar pabrik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula ketika terdengar ledakan dari dalam pabrik oleh penjaga pabrik bernama Amaludin Soleh, kemudian penjaga melihat dan mengecek kedalam pabrik tetapi tidak ada permasalahan.

“Setelah itu penjaga kembali ke Pos jaga kemudian listrik padam dan terlihat Api dari atas atap gedung pabrik dan membesar membakar pabrik beserta isinya. Mendapat laporan kejadian kebakaran kemudian petugas Damkar beserta kendaraan pemadam kebakaran menuju kelokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman Api,” kata Kasat Reskrim.

Kebakaran yang menghanguskan gedung dan peralatan pembuatan mie serta stok mie bihun dan plastik sebanyak 20 ton, Polisi menaksir Kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih 700 Juta Rupiah.

Sementara itu dari informasi yang berhasil di himpun media, api dapat dipadamkan sekira pukul 04.30 WIB. (Arby)