Rayakan HUT ke-5, Kepalo Tiyuh Tirta Makmur Berbagi Bantuan

TUBABA – Semaraknya malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 05 Tiyuh Tirta Makmur, Kepalo Tiyuh Sapto berbagi kasih dengan warganya berupa penyerahan beberapa bantuan di Lapangan Tiyuh setempat,  Selasa (18/18).

Bantuan diantaranya kepada Karang Taruna berupa perlengkapan olahraga, bantuan kepada anak kurang mampu seperti seragam sekolah, penyerahan seragam hansip undian dan beberapa lomba lainnya.

Sapto (43) selaku Kepalo Tiyuh Tirta Makmur yang menjabat tiga tahun ini berharap kedepan agar dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius yang akan menjadikan manusia beradab dan beradat istiadat.

Kemudian sejak tahun 2017, dia juga menceritakan kesuksesaanya hingga saat ini saya banyak melakukan pemberdayaan manusia seperti pelatihan, peningkatan wisata desa,dan peningkatan ekonomi desa yang dijalankan oleh Bumt yakni usaha kambing,sewa lahan yang incomenya sekarang sudah mencapai Rp15.000.000.

Sementara itu, Kepala Bhabinkamtibmas Yelva menerangkan bahwa kebanggaanya kepada masyarakat Tiyuh Tirta Makmur turut serta menjaga keamanan, ketertiban wilayah tiyuh setempat sehingga warga setempat menjadi aman dan nyaman dan selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan di tiyuh.

Nampak hadir pada acara tersebut Bupati Tulangbawang Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan SE.,MM, Kepala Dinas Disduk Capil Ariyanto, aparat kepolisian setempat, Yelva selaku kepala Bhabinkamtibmas, dan ratusan warga yang ikut memeriahkan acara puncak HUT Tiyuh Tirta Makmur Ke 05. (Jz)