Tunggu Pesawat Ridho dari Jakarta, Bachtiar Siap Daftar Sore Ini

BANDARLAMPUNG –  Jika tidak ada halangan Sore ini (Selasa, 9/1), Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, akan mendaftar di Kantor KPU, setempat. Posisi Bachtiar kini telah bersiap seraya menunggu kedatangan pesawat Ridho Ficardo dari Jakarta. Sebelumnya Ridho ada di Jakarta guna menerima Rekomendasi dukungan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra.

“Jika tidak ada delay, pesawat yang ditumpangi Ridho Ficardo sekitar jam 1an akan mendarat di Bandara Branti. Rencananya begitu tiba di Lampung, Ridho dan Bachtiar akan langsung menuju KPU untuk mendaftar pencalonannya,” terang salahsatu orang dekat Bachtiar Basri.

“Bapak (Bachtiar,red) sendiri, kini posisinya masih ada acara di Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Lampung,” tambahnya lagi.

Seperti diberitakan dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, Juni 2018 mendatang,  memasuki babak baru. Ini menyusul tidak hadirnya, Helmi Hasan, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Lampung yang digadang-gadang berpasangan dengan petahana Ridho Ficardo saat penyerahan Surat Rekomendasi dukungan oleh DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (8/1) semalam. Ditunggu sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, baik Helmi Hasan maupun kakak kandungnya, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), ternyata memilih tak hadir.

Menyikapi situasi ini, Ridho Ficardo dikabarkan langsung menghadap Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo. Intinya memohon petunjuk, apakah DPP Gerindra memiliki calon atau kader yang akan diusung sebagai Cawagub Lampung mendampingi dirinya.

Oleh Prabowo, dijawab Partai Gerindra tidak akan mengajukan kadernya. Atas jawaban ini, Ridho lantas meminta izin dan menyodorkan nama Bachtiar Basri untuk berpasangan dengannya.

“Alhanmdulillah, bapak Prabowo menyetujui, jadi sekarang clear dan final, Ridho-Bachtiar akan kembali berpasangan dan maju mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Lampung jilid II periode 2019-2024,” terang sumber koran ini.(red)