LAMPUNG TIMUR – Jajaran Kodim 0429/Lamtim terus galakkan Operasi yustisi penanganan Covid-19 di sejumlah wilayah. seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-05/Sukadana, Rabu (27/1/2021).

Sebanyak 17 Personil gabungan Dari Koramil, Polsek, Pol-PP dan Puskesmas Kecamatan melaksanakan operasi pendisiplinan di Kantor BRI dan BPJS yang berada di Kecamatan Sukadana.

“operasi yang dilaksanakan secara  masif dan serentak oleh Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Danramil Sukadana Kapten Inf. Jumali melalui Babinsa Serda Joni Hermawanzah.

“Tentunya Koramil jajaran akan bersinergi dengan instansi terkait di masing-masing wilayah setiap akan melaksanakan kegiatan operasi yustisi, seperti yang di laksanakan hari ini kami bersama dengan pihak Polsek, Pol-PP dan Puskesmas memberikan himbauan di kantor BRI dan BPJS,” terang Babinsa.

Dari hasil operasi, ternyata masih ada sebagian warga masyarakat yang belum patuh prokes dalam hal penggunaan masker pada saat aktivitas keluar rumah.

“Kami berharap warga yang hari ini sudah kami tegur dan diberikan masker supaya  kesadaran untuk disiplin protokol kesehatan supaya di tingkatkan, ini untuk keselamatan bersama, tidak berat jika semua diniatkan dari hati,” pungkas Babinsa.

Untuk diketahui bahwa hari ini 15 Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersama dengan instansi terkait di wilayah masing-masing serentak menggelar operasi pendisiplinan prokes guna menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur. (Rusman)