Pastikan Metro Siap Selenggarakan CPNS, Pairin: Jangan Ada yang Mengaku Saudara Walikota

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin memastikan daerahnya siap menjadi lokasi untuk tes CPNS tahun 2018. Diketahui, Kota Metro bersama Bandar Lampung dan Pringsewu akan dijadikan tempat untuk seleksi CPNS.

“Kita intinya siap. Tapi nanti kita akan koordinasi dulu, tugas kami apa saja. Apa cuma menyiapkan tempat atau pengawasan dan lainya. Tetapi kita siap,” ujar Pairin ketika dikonfirmasi, Selasa (18/9).

Pihaknya meminta masyarakat yang akan mendaftar CPNS untuk tidak mempercayai jika ada oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS. Pasalnya, seleksi CPNS ini menggunakan sistem CAT.

“Saya sudah minta jangan ada yang main-main soal CPNS, baik Pemda maupun masyarakat. Jangan ada yang mengaku saudara Walikota. Dan masyarakat jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu. Karena ini sistemnya CAT. Selesai ujian hasil langsung keluar, dan soal peserta satu dan lainya berbeda,” terangya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT. MM menjelaskan, Pemkot menyiapkan beberapa alternatif tempat yang akan dijadikan sebagai tempat tes. Salah satunya, yakni Wisma Haji Al – Khairiyah dan GSG SMAN 1 Metro.

“Rencana kita mau di sekolah-sekolah. Tapi BKN mintanya tempat yang luas. Bisa menampung diatas 200 atau 300 orang. Kita siapkan di Wisma Haji Al – Khairiyah dan GSG SMAN 1 Metro. Saya juga sudah minta BKPSDM untuk melihat, memfoto dan mengirim. Mana yang disetujui BKN,” jelasnya.

Dalam pemilihan tempat, lanjut dia, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Ketiganya yakni lokasi yang luas, lahan parkir yang memadai dan daya listrik yang memadai.

“Saya bilang ke Kepala BKPSDM cari tempat yang memadai, kemudian lahan parkirnya luas dan listriknya jangan macet-macet,” terangnya.

Menurutnya, dalam seleksai CPNS tersebut, pemkot hanya ditugaskan mencari tempat yang memadai dan daya listrik yang baik.

“Karena peralatan seperti komputer dari mereka. Kita hanya menyediakan tempat dan listrik. Saya himbau pada masyarakat jangan termakan isu yang bisa menggunakan uang. Karena ini selesai kita ujian, hasilnya langsung keluar,” tandasnya. (Arby)