Meriahkan HUT TNI ke 73, Polres Tuba Gelar Lomba Menembak Pistol Presisi dan Shoot Off

TULANG BAWANG – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar perlombaan menembak, Sabtu (13/10) sekira pukul 09.30 WIB di Lapangan Tembak Wira Satya Mapolres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati HUT (hari ulang tahun) TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke 73 tahun 2018.

“Perlombaan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas antara personel TNI dan Polri, sehingga terjalin rasa kebersamaan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, yang dicari dalam perlombaan ini bukanlah pemenangnya, tetapi rasa kebersamaan dan tetap junjung tinggi sportivitas antar peserta.

Di tempat yang sama, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, SE yang membuka kegiatan ini secara simbolis mengatakan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tulang Bawang yang telah menjadi inisiator dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tulang Bawang dan jajarannya. Berkat inisatornya perlombaan menembak untuk memeriahkan HUT TNI ke 73 ini dapat diselenggarakan di Mapolres Tulang Bawang,” ujar Letkol Arm Kus Fiandar.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH selaku Ketua Panitia penyelenggara mengatakan, perlombaan menembak menggunakan pistol akan diselenggarakan selama 2 hari (13 -14 Oktober 2018).

“Hari pertama ini yang diperlombakan adalah Presisi Putra dan Putri, di hari kedua nanti yang diperlombakan adalah Shoot Off Putra dan Putri,” ujar Iptu Boby.

Lanjutnya, peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah personel TNI dan Polri serta masyarakat umum yang tergabung dalam Perbakin dan Shooting Club, karena senjata yang digunakan adalah senpi (senjata api) jenis pistol.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Uchi Cambayong, S.IP, Ketua Perbakin Provinsi Lampung, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan peserta yang berasal dari personel TNI dan Polri yang ada di jajaran Polda Lampung. (zai)