Menuju WBBM, Lapas Kelas II A Metro Dipercantik

METRO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro Dipercantik. Hal itu dilakukan guna menjadikan Lapas tersebut Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kalapas Kelas II A Metro, Ismono menyampaikan, selain untuk memperindah kantor, renovasi juga dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan.

“Renovasi ini selain untuk memperindah kantor, juga sebagai upaya lapas untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selain pengecatan juga dilakukan pembangunan Galeri kerajinan hasil karya warga binaan dan renovasi ruang layanan kunjungan,” jelasnya, Senin (11/3/2019).

Dirinya mengatakan, renovasi Lapas yang dimulai sejak awal bulan Maret kemarin, ditargetkan rampung pada akhir Maret 2019 ini.

“Dimulai awal bulan, ditargetkan akhir bulan ini selesai. Selain itu kita juga menargetkan untuk cat dapat bertahan hingga 3 tahun lebih, sehingga dana pemeliharaan dapat digunakan untuk yang lainnya. Jadi tiap tahun tidak cat terus,” beber Ismono.

Ismono juga menyampaikan bahwa renovasi yang dilakukan tersebut sebagai upaya Lapas untuk menciptakan kenyamanan bagi warga binaan.

“Semua bagian gedung lapas di cat ulang, semua ditingkatkan dan intinya di percantik. Agar memberikan kenyamanan bagi warga binaan dan keluarga warga binaan yang membesuk. Dan rencananya bulan dapan baru akan dilakukan renovasi pada pagar,” tandasnya. (Arby)