Idap Kanker Getah Bening, Eliyana yang Hidup Miskin Berharap Bantuan Dermawan

TANGGAMUS –Eliyana, penderita kanker getah bening, warga Kotaagung Tanggamus, yang hidup sebatangkara, mengharapkan uluran tangan dermawan untuk biaya kebutuhan selama perobatannya.

Nenek Eliyana kini hanya pasrah dipembaringannya. Hanya bersandar untuk biaya kehidupan sehari-hari kepada kerabat yang juga hidup dalam kekurangan.

Dituturkan Iyem, kerabat Eliyana, asal muasalnya diketahui ada penyakit kanker sejak setahun lalu, yang awalnya Eliyana mengeluhkan ada sakit di daerah hidung seperti sinus dan menjalar ke leher.

Kemudian dengan dibantu kerabat, Eliyana dibawa ke Puskesmas Kotaagung, dan mengurus BPJS, selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung.

“Dari diagnosa RS Kotaagung, Bu Eli mengidap kanker getah bening, yang pengobatannya dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung. Kemudian karena semakin parah dirujuk lagi untuk terapi kemo ke Rumah Sakit Urip Bandar Lampung, ” Kata Iyem, Minggu (10/03/2019).

Menurut Iyem, setelah bolak balik berobat sejak tahun 2018 tersebut, tidak sedikit biaya yang dikeluarkan, sehingga Eli sudah tidak memiliki apa-apa lagi. Begitu juga dengan kerabat juga sudah tidak mampu lagi membantu secara material untuk biaya akomodasi saat pengobatan.

“Memang biaya kemo ataupun ruang rawat inap ditanggung BPJS, tapi untuk transportasi, akomodasi atau keperluan lainnya, tentunya dari uang saku kita sendiri. Nah saat ini dana untuk itu kami sudah angkat tangan. Kita semua juga sudah sangat kekurangan, ” ujarnya.

Iyem berharap ada uluran tangan berupa bantuan dana dari para dermawan ataupun pemerintah untuk meringankan beban biaya dalam masa perobatan Eliyana.

Jika ada dermawan ataupun Pemerintah yang ingin membantu dan melihat kondisi Eliyana dapat langsung ke alamat rumah Iyem/Saleh di jalan Harapan, Gang Metal, RT 12, RW 03 Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung Tanggamus atau bisa hubungi 08127197119 atas nama Ria.

“Bu Eli beserta kami semua berharap ada hati dermawan yang ikhlas untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan ini. Jika ada yang ingin membantu bisa langsung kerumah kami di Kotaagung, digang metal, pasar madang, kebetulan suami saya ketua RT 12,” harapnya mendampingi Eliyana yang terbaring lemah. (Ahmad/Heri)