Pembongkaran Ruko Dinilai Berbahaya, Ruas Jalan Sudirman Bakal Ditutup

METRO – Diduga akibat pembongkaran ruko di ruas jalan Jendral Sudirman kota Metro yang dinilai membahayakan pengendara, ruas jalan tersebut bakal ditutup.

Kasat Lantas Polres Metro AKP M Kasyfi Mahardika menyebutkan, permintaan penutupan tersebut akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak pemenang lelang.

“Mulai pukul 22.00 WIB, Jalan Jendral Sudirman dari pos pantau hingga Bank BRI akan ditutup. Pengendara yang ingin melintas kami harap melewati jalur alternatif,” ucapanya saat di konfirmasi awak media, Minggu (10/3/2019).

Meski akan terdapat pengalihan kendaraan, pihak kepolisian juga akan menempatkan personilnya selama proses pembongkaran. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal buruk yang dapat membahayakan pengendara di ruas jalan sebelahnya.

“Dijalan tersebut nanti akan ada personil dari kami yang berjaga dan mengarahkan pengendara. Sehingga pengendara nantinya tidak kebingungan. Itu nanti bisa lewat sumur bandung atau lapangan Samber,”ujar Kasat Lantas.

Diberitakan sebelumnya, pekerjaan pembongkaran ruko di Jalan Jendral Sudirman telah berlangsung beberapa hari. Meski begitu, lantaran kurangnya pengamanan masyarakat menilai dibongkarnya ruko tersebut membahayakan pengendara.

Untuk itu, dengan adanya pemberitahuan yang dikeluarkan pihak kepolisian diharapkan masyarakat dapat melalui jalur-jalur alternatif, sehingga tidak membahayakan pengendara khususnya kendaraan bermotor. (Arby)