Kapolres Metro : Hari Pahlawan Momentum Bagi Generasi Muda

METRO – Peringatan Hari Pahlawan merupakan moment penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik menyampaikan, Hari Pahlawan merupakan momentum bagi generasi muda milenial untuk terus menyemangati diri seperti para pejuang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres usai melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kumala Nusantara, yang terdapat di Jl. Jendral Sudirman Kel. Ganjar Asri, Kec. Metro Barat, Kota Metro, Sabtu (10/11/2018).

AKBP Umi Fadilah Astutik menilai peringatan Hari Pahlawan ini merupakan moment bagi para generasi muda untuk terus berkarya serta memiliki semangat juang yang tinggi.

“Hari Pahlawan merupakan momentum bagi generasi muda, untuk mewarisi semangat perjuangan bangsa. Pemuda dapat melakukannya dengan terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Dan ini bentuk apresiasi kami kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Dengan semangat juang yang tinggi dan tak kenal lelah, negara ini bisa merdeka dari tangan penjajah,” bebernya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan untuk terus menghargai jasa para pahlawan.

“Kita harus menghargai perjuangan para pahlawan, dengan darah dan air mata, mereka memperjuangkan bangsa ini. Kita sebagai generasi penerus, wajib hukumnya untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang,” pungkasnya.

Diketahui, peringatan hari pahlawan dengan melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan juga dilakukan Walikota Metro, Dandim 0411/LT, Ketua DPRD Metro, Serta Fokorpimda dan SKPD lainnya. (Arby)