Gubernur Lepas 62 Kafilah Ikuti MTQ Nasional Ke-27 di Medan

BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto, melepas 62 Kafilah Provinsi Lampung guna mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-27 pada tanggal 4 – 13 Oktober 2018 di Medan, Sumatera Utara.

Pelepasan dilakukan di Ruang Abung Gedung Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Rabu (3/10/2018). Ke-62 kalifah tersebut terdiri dari 34 orang peserta, 7 orang Pelatih dan 19 orang official dan pendamping.

Dalam arahannya, Hery berpesan agar para peserta baik panitia maupun para kafilah dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung selama mengikuti lomba MTQ. “Jadikan even ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat muslim yang berasal dari 33 Provinsi juga untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah – Ukhuwah Bashariah dan Ukhuwah Watoniah,” ujar Hery.

Hery mengaku optimistis berbagai kesiapan yang dilakukan telah maksimal. Para kafilah juga siap berkompetisi dan mengharumkan nama Lampung. “Pengalaman selama mengikuti dan menjadi pemenang MTQ Provinsi Lampung, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal dalam meningkatkan mental bertanding di ajang kompetisi tingkat nasional,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Hery juga mengatakan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akan hadir untuk mendampingi dan memberi dukungan kepada kafilah Lampung. Secara khusus Gubernur berpesan agar panitia dapat melakukan pelayanan yang terbaik bagi para kafilah, menjaga kebersamaan dan kekompakan di dalam kontingen. “Jika ada sesuatu bisa langsung sampaikan kepada ketua rombongan,” ujar Hery.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Lampung yang diwakili Wasril Purnawan menjelaskan Pemusatan Latihan (TC) dan seleksi peserta calon Kafilah Provinsi Lampung pada MTQ Nasional ke- 27 dilaksanakan pada tanggal 01 sd 6 Juni 2018 bertempat di Asrama Haji Rajabasa Provinsi Lampung. Untuk pemusatan latihan dilaksanakan dalam 2 Tahap, yaitu, tanggal 12 sd 13 September 2018 dan 2 sd 3 Oktober di Hotel Kurnia II Bandar Lampung.

Adapun kegiatan MTQ Nasional ini di antaranya Malam Ta’aruf Pelantikan Dewan, Pawai Ta’aruf, Pembukaan MTQ, pelaksanaan perlombaan dan penutupan pada tanggal 12 Oktober 2018.(adv)