Usaha Kuliner Sate Padang

Kompol Nuswanto, S.H., S.Ik.

“Segala sesuatu yang dilakukan itu tergantung pada niatnya. Jika niatnya baik, maka hasilnya akan baik pula”. Hal inilah yang dialami Wakapolres Mesuji, Lampung, Kompol Nuswanto, S.H., S.Ik. Dalam membuka usaha kuliner “Sate Padang” yang bisa dikatakan awalnya bukan berniat bisnis, namun ternyata sekarang membuahkan hasil.

Menurutnya, usaha yang dijalankan bersama rekan-rekan sejawat dan keluarga tersebut tidaklah disengaja. “Awalnya hanya niat sosial untuk menolong, berbagi ilmu manajemen dan pemasaran yang sedikit saya miliki, membantu mencarikan lokasi yang strategis, dan ternyata hasilnya saat ini luar biasa, bisa menghabiskan 12 kg daging per hari,” ucapnya kepada SKH BE1Lampung.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas negara, ayah dua orang anak ini mengakui masih menyempatkan untuk memonitor bisnis kuliner yang ada di Bandar Lampung tersebut. “Bisa melihat secara langsung, atau menelpon berdiskusi dengan enam orang kawan-kawan disana”, jelasnya.

Pria yang pernah menjadi Wakapolres Tanggamus ini berpesan “Ternyata benar, segala sesuatu harus itu diawali dengan niat. Jika niatmu baik maka hasilnya pun akan baik,” pungkasnya.(red)