Polsek Amankan Senpi dari Tokoh Masyarakat Metro

METRO – Setelah sebelumnya Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Barat mengamankan sepucuk Senjata Api (Senpi) rakitan dari seorang pria yang mengaku menemukan di tepi jalan. Kini, aparat Kepolisian setempat kembali mengamankan sepucuk Senpi dari tangan seorang tokoh masyarakat.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih melalui Kasubbag Humas Polres Metro, AKP Djoko Sarianto membenarkan informasi pengamanan senpi yang didapat dari seorang tokoh masyarakat tersebut.

“Pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 sekira jam 20.45  WIB, Polsek Metro Barat mendapat penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata api rakitan jenis repolver dan 5 butir peluru aktif dari seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat,” ucapnya kepada awak media, Jum’at (19/7/2019)

AKP Djoko menjelaskan, Senpi dan peluru aktif yang diserahkan oleh tokoh masyarakat kepada Polisi itu merupakan milik warga yang enggan identitasnya disebutkan.

“Kegiatan penyerahan Senpi rakitan dan 5 butir amunisi jenis repolver tersebut di dasari oleh penggalangan yang dilakukan oleh Kapolsek Metro Barat beserta jajaran kepada masyarakat dan para Tokoh masyarakat di kecamatan Metro Barat. Adapun senpi tersebut di serahkan oleh bapak Basuki Rahmat, seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mulyosari kepada Polsek. Sebelumnya senjata tersebut serahan dari masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya dan ia tidak ingin menyimpan atau memiliki benda tersebut dan langsung menyerahkannya kepada tokoh masyarakat mulyosari hingga di serahkan ke Polsek Metro Barat,” terang Kasubbag Humas.

Kini jajaran Polsek setempat yalah melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres Metro terkait penyerahan Senjata Api rakitan tersebut.

“Saat ini Barang bukti diamankan di Polsek Metro Barat guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandas AKP Djoko Sarianto. (Arby)