Kecewa Agung, Hanura Dukung Zainal-Yusrizal

BANDARLAMPUNG — Peta perpolitikan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) makin dinamis. Petahana Agung Ilmu Mangkunegara yang awalnya sangat dominan, kini kekuatannya perlahan-lahan mulai tergerus. Ini menyusul adanya kabar terkaitnya mundurnya beberapa kader Partai Nasdem Lampura yang dipimpinnya.

Belum lagi informasi terkini, Partai Hanura juga dikabarkan tidak mendukung sang incumbent. Tapi partai yang dipimpin oleh dr H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD.,FINASIM ini justru mendukung pasangan yang diusung oleh PDIP- Partai Demokrat, Zainal Abidin- M. Yurizal sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Lampura untuk Pilkada, 27 Juni 2018 mendatang. Padahal Sri Widodo, kini berstatus sebagai Wakil Bupati Lampura mendampingi Agung.

Sebagaimana dikutip dari situs http://hariansumatera.com, salahsatu kader Partai Nasdem Hanura Lampura yang mundur adalah Baqi Indra Cane, yang pada saat pengunduran diri disampaikan menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM. Dalam surat pernyataan pengunduran diri ini, Baqi Indra Cane menyatakan tidak ada kecocokan dalam kepemimpinan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten. Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara.

“Saya merasa sangat kecewa dengan sikap dan arah kebijakan partai di bawah kepemimpinan Agung Ilmu Mangkunegara selama ini. Saya menilai, Agung hanya memanfaatkan Partai Nasdem untuk kepentingan pribadi. Sama sekali tidak ada pola maupun strategi yang diterapkan untuk membesarkan partai,” tegas Baqi Indra Cane.

Dijelaskannya, sikap acuh tak acuh Agung Ilmu Mangkunegara terhadap kepentingan partai yang mendasari keputusannya bersama beberapa kader DPD Partai Nasdem Lampura lainnya untuk tidak lagi bernaung dalam kepengurusan serta keanggotaan partai besutan Surya Paloh ini.

Sementara kabar bahwa DPP Partai Hanura mendukung pasangan Zainal- Yusrizal dan tidak ikut mengusung petahana, Agung Ilmu Mangkunegara, dijelaskan oleh sumber koran ini, semalam.

“Sudah final, Insya Allah DPP Hanura mengusung pasangan Zainal-Yusrizal. Bukan mendukung petahana Agung. Agaknya sang Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo juga merasa kurang cocok dan kecewa dengan sikap Agung. Makanya rekomendasi ini diarahkan kepada pasangan lain. Rekomendasi sendiri sudah ada, tinggal disampaikan kepada yang bersangkutan,” tegas sumber koran ini yang berpesan namanya tidak dikorankan.(red)