Alzier : Gubernur Lampung Harus Cerdas

Kecerdasan ini dinilai dengan kemampuannya untuk menyiasati dan mencari sumber dana dari pihak ketiga. Tujuannya agar roda pembangunan berjalan maksimal dan dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

BANDARLAMPUNG – Bakal Calon Gubernur Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie, S.E., S.H., menegaskan bahwa kedepan Gubernur Lampung terpilih harus cerdas. Kecerdasan ini dinilai dengan kemampuannya untuk menyiasati dan mencari sumber dana dari pihak ketiga. Tujuannya agar roda pembangunan berjalan maksimal dan dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

“Contoh itu Sumatera Selatan dan Riau. Gubernurnya teman saya. Kami banyak sharing. Hasilnya pembangunan disana benar-benar wah. Imbasnya kemampuan ekonomi masyarakat menjadi meningkat. Tidak disini. Untuk sekedar menghias lampu Menara Siger saja tidak mampu. Liat lampunya sudah pada mati sehingga seperti kuburan. Ini kan tidak benar,” tegas Alzier.

Karenanya dia berharap pembangunan yang ada di Lampung, tidak hanya mengandalkan dana APBN ataupun APBD yang hanya berkisar di angka 4 sampai 7 triliun. Kalau ini terjadi sampai kiamat Lampung tidak akan maju dan terus tertinggal.

Gubernur terpilih lanjut Alzier harus cerdas mengggali investasi dari pihak luar. Ini bisa dilakukan mengingat Lampung kaya akan potensi Sumber Daya Alam dan Pertambangan. Ditambah lagi dari sektor pariwisata.

“Ini bisa jadi daya tarik investor. Jadi kalau hanya ngandalin dana APBD atau APBN saya pesimis. Hitung saja kita butuh dana 100 Triliun untuk pembangunan dan itu perlu teknik dan pola sistematis dalam rangka menarik investor. Catat ya Lampung ini kaya,” tandasnya.(red)