Rismansa Metro Sukses Gelar Siar 11

METRO – Risma SMAN 1 Metro sukses menggelar Siar 11 Rohani Islam (Rohis) dengan tema berhijrah dengan  Ukhuwah  Islamiyah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Metro Dra. Purwaningsih, di halaman sekolah setempat,belum lama ini.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Metro Dra. Purwaningsih didampingi Waka Bidang Kesiswaan Hasbullah mengatakan bahwa tujuan Siar ini untuk menjalin silahturahmi anak-anak Rohis se-provinsi Lampung.
 
 “Jadi didalam silahturahmi ini untuk mengasah kemampuan akademik dan non akademik-nya, sehingga mereka (Pelajar Red) merasa dalam silahturahmi itu ada yang berkesan untuk mengasah kemampuan secara individual dan kelompok,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Hasbullah berharap kedepan lebih meriah dan banyak partisipasi diikuti peserta. Karna ini adalah bagian dari pendidikan karakter bagi sekolah untuk para pelajar.
 
“Rohis di SMANSA masuk dalam ekstrakulikuler, dan setiap satu minggu satu kali pertemuan dengan pembinaan untuk meningkatkan karakter dan tujuan akhirnya  mengasah bakat siswa dibidang masing-masiing dari 9 tangkai yang di perlombakan,” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua pelaksana Imaduddin Azhar menyampaikan Rismansa Proudly Present ini ada 9 tangkai yang diperlombakan dianataranya lomba Da’i & Da’iyah, LCT Islami, Nasyid, Kaligrafi, Tartil, Tahfidz,  Drama Islami, One Minute Booster,  dan pidato bahasa arab.
 
“Peserta diikuti sebanyak 25 SMA/MA,  dan 5 SMP/MTs se Lampung. Saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan panitia, dan guru pembina yang telah ikut mensukseskan Rismansa Siar 11, semoga kedepan bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya. (fer)