Gunakan 17 Truk, KPU Metro Distribusikan Logistik

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mulai mendistribusikan logistik pemilu serentak 2019 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Bumi Sai Wawai. Pendistribusian tersebut dengan menggunakan 17 truk yang dikawal ketat petugas gabungan.

“Saat ini logistik didistribusikan ke seluruh PPK. Yang untuk Kecamatan Metro Pusat memang tidak kita distribusikan karena lokasi gudangnya ada di Metro Pusat. Total kita menggunakan 17 mobil untuk mendistribusikan logistik ini,” kata Ketua KPU Metro, Sukatno usai melepas logistik Pemilu di GOR kota setempat, Minggu (14/4/2019).

Dikatakanya, setelah sampai di PPK, logistik tersebut akan segera didistribusikan ke seluruh TPS. Paling lambat tanggal 16 April logistik tersebut sudah berada di masing-masing TPS.

“Mulai besok atau lusa logistik akan dikirimkan ke 465 TPS di Kota Metro,” katanya lagi.

Menurut Sukatno, logistik pemilu serentak 2019 di KPU Kota Metro didistribusikan dalam kondisi baik.

“Jumlahnya juga cukup. Dimasing-masing TPS itu surat suara sesuai dengan DPT. Dan ada cadangan dua persen dari jumlah DPT,” ucapnya.

Ia menjelaskan, jumlah bilik suara untuk pemilu serentak 2019 di Kota Metro yakni 1.860 buah dan kotak suara sebanyak 2.390.

“Satu TPS itukan empat bilik suara dan lima kotak suara. Untuk kotak suara itu ada 13 di PPK sisanya di TPS,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Metro untuk menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

“Silahkan datang dengan gembira. Karena ini adalah pesta rakyat. Silahkan datang, salurkan hak suara,” tambahnya. (Arby)