Pekerjaan TMMD 102 di Pesawaran Mendekati Rampung

PESAWARAN – Sejumlah pekerjaan TMMD 102 di tahun 2018 oleh Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) mendekati rampung di Desa Rowo Rejo, Desa Sidomulyo dan Desa Gerujugan Baru Kecamatan Negri Katon, Pesawaran.

Komandan kodim 0421/Ls Letkol Arm Untoro Hariyanto Sip (selaku Komandan satgas TMMD yang Ke-102) melalui Kapten inf Sukandi (Pasiter Kodim 0421/LS) merincikan, pembangunan fisik meliputi pembanguan pembuatan badan jalan  di Desa Sidomulyo menuju Desa Grujugan Baru dengan panjang 1200 Meter (M) dan lebar  4 (m).

Kemudian, pembangunan badan jalan di Dusun Umbul Gading Desa Grujugan baru sepanjang 500 meter dan lebar 4  meter dengan kemajuan 93-98 persen, jembatan penghubung Ddesa Sidomulyo ke Desa Grojugan baru sepanjang 12 m,  lebar  5 m dengan kemajuan pekerjaan  fisik 83 persen.

Lalu, pembuatan gorong-gorong  di 2 titik Desa Roworejo sudah 100 persen dan Dusun Umbul Gading Desa Grujugan Baru dengan kemajuan pekerjaan fisik 100, dan rehab musholah yang mencapai 88 persen.

“Selama  30 hari sejak dibuka pada 10 Juli hingga selesai pada 8 Agustus ini semua kegiatan fisik yang dikerjakan oleh personil gabungan baik TNI, Polri dan masyarakat sekitar saat ini mendekati rampung.Hampir semua mencapai 100 persen,” kata Pasiter Sukardi.

Kibun (50), masyarakat setempat sangat mengapresiasi TNI dengan kegiatan yang dinilai langsung menyentuh masyarakat tersebut.

“Pekerjaan pembangunan TNI melalui TMMD ini. Masyarakat sangat berterimakasih terhadap para TNI, karena ini bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Don)