Lepas Trail Adventure Anniversary, Nanang Ingatkan Rider Sopan Santun

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berkesempatan melepas Trail Adventure Anniversary TAS 3 Jelajah Alaska di Lapangan Sabah Balau, Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Minggu (12/8/2018).

Saat pelepasan, Nanang didampingi Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, Damdin 0421 Lampung Selatan Untoro Haryanto, Sekretaris Daerah Fredy Sm, serta sejumlah pejabat eselon 2 dan Camat Tanjungbintang.

Dalam kesempatan itu, Nanang beserta Sudin, Untoro, dan Fredy sempat mencoba motor Trail sebelum melepas ratusan rider dari berbagai daerah di Propinsi Lampung. Kegiatan jelajah Nge-gas bereng ketua IMI lampung Selatan tersebut diikuti sekitar 500 an rider dari berbagai daerah di Lampung. Menempuh jarak sekitar 80 km dengan mengambil rute sekitar perbukitan wilayah Tanjungbintang dan Merbau Mataram.

Dalam sambutannya, Nanang berpesan kepada para rider untuk tetap menjaga sopan santun dalam berkendara.

“Saya sangat mengapresiasi panitia yang dapat menyalurkan hobi menjelajah para rider dari berbagai daerah ini. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Para rider juga tetap menjaga sopan santun dalam berkendara, “ucapnya.

Kata Nanang, ini merupakan kegiatan pertama di Tanjungbintang. “Ke depan kita akan buat meriah lagi,” janji Nanang dihadapan para awak media yang meliput.

Antusiasme dan kegembiraan para Rider membuat Sudin, anggota DPR RI bersimpati. Bahkan dia berjanji akan memberikan bantuan untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut tanpa menyebutkan bentuk bantuan yang diberikan.

Nyoto, salah seorang rider yang juga merupakan Kabag Umum dan Protokol Kabupaten Pesawaran mengatakan, hobi ini mengandung resiko kecelakaan yang lumayan, dengan biaya yang cukup tinggi.

“Membutuhkan kewaspadaan ekstra dalam berkendara mengingat medan yang ditempuh cukup menantang dengan peserta ratusan yang berebut ingin berada di barisan terdepan,” jelasnya.

Meskipun beresiko, kata Nyoto, namun kegiatan jelajah dengan bermotor ini memiliki keasyikan tersendiri. “Kita dapat melihat pemandangan alam yg begitu indah dari atas perbukitan, “katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Trail Adventure unniversary TAS 3, Sugiono mengatakan, untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia telah menyiapkan hadiah 4 unit motor. “Kami menyiapkan 4 sepeda motor untuk hadiah dan 1 ekor kambing untuk klub yang mengirimkan rider terbanyak,”jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada pada panitia, Klub Rotasi asal Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan sebagai klub yang paling banyak mengirim jumlah peserta rider, yakni 42 rider dan berhak atas hadiah seekor kambing. (ac)