Kelurahan Pringsewu Utara Jadi Runner Up Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung

PRINGSEWU – Kelurahan Pringsewu Utara Kabupaten Pringsewu meraih juara II dalam penilaian lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung 2019.

Pemberian Hadiah, Piala serta Piagam penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Lampung Syaiful Dermawan kepada Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin S.IP di Bandar Lampung, Senin (21/10).

Usaha dan kerja keras tentunya membuahkan hasil yang diharapkan, seperti yang dilakukan oleh kelurahan Pringsewu utara. Dimana kelurahan tersebut mendapatakan amanat dari pemkab Pringsewu untuk mewakili kabupaten Pringsewu mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung 2019.

Dengan antusias semangat gotong royong dari warga masyarakat, tim kecamatan, staf kelurahan, RT, RW, OPD menssukseskan giat lomba tersebut.

Digelarnya lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung ini tentunya bertujuan untuk lebih memberdayakan masyarakat serta menggali berbagai potensi yang ada di kelurahan. Dimana dalam penilaian ini tentunya dilihat juga dari kelengkapan administrasi perkantoran dan sarana perasana penunjang lain nya yang sesuai dengan SOP. Juga pada bidang pendidikan, kamtibmas, kesehatan, ekonomi, pkk, partisipasi masyarakat, pemerintahan serta lembaga kemasyarakatan.

Anshorudin selaku Lurah Pringsewu Utara saat dihubungi media ini, Selasa (22/10/19) menyampaikan rasa bangga dan terimakasih pada seluruh elemen warga masyarakat yang telah berusaha hingga hasil yang memuaskan.

“Dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung 2019 ini ada tiga kelurahan mewakili yang meraih juara, yaitu juara I Kelurahan Podosari – Metro, juara II Kelurahan Pringsewu Utara – Pringsewu dan juara III Kelurahan Langkapura – Bandar Lampung.

Mudah mudahan dengan diraihnya penghargaan tersebut warga masyarakat kelurahan Pringsewu Utara khususnya dan Pringsewu pada umumnya dapat meningkatkan semangat kebersamaan, kekompakan dengan para pamong, RT , RW, karena kesemuanya itu dalam rangka membangun kabupaten Pringsewu khususnya membangun kelurahan Pringsewu Utara untuk lebih baik dan maju lagi,”ujar Anshoruddin.(Adic)