Jaksa, TNI dan Polri ‘Curhat’ di Rakor Pringsewu

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar rapat koordinasi (Rakor) vertikal di aula utama. Dalam Rakor itu, seluruh instansi mulai Kejari, TNI hingga Polri ‘curhat’ tentang keinginan dan gagasan institusinya masing.

Rakor yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Dandim O424/TGM Letkol Anang Hasto Utomo dan Wakapolres Tanggamus Komisaris Polisi M.Budhi Setyadi serta Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Ir.Hi.A.A.Siregar.Acara diikuti para kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pringsewu, para kepala instansi vertikal, serta para camat dan Uspika se Kabupaten Pringsewu.

Berbagai permasalahan terkait pemerintahan dan pembangunan serta kamtibmas mengemuka di rakor tersebut. Diantaranya adalah seperti disampaikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Pringsewu yang meminta dukungan pemerintah daerah dan seluruh elemen terkait program Jaksa Masuk Sekolah dan Jaksa Masuk Desa.

Kemudian rencana digelarnya kegiatan Operasi Lilin oleh Kepolisian Resor Tanggamus agar tercipta suasana kondusif pada perayaan Natal mendatang, serta penggiatan patroli guna menekan angka kriminalitas di Kabupaten Pringsewu.  Atas kedua permasalahan tersebut, Polres Tanggamus berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, dari Komando Distrik Militer O424/TGM juga menyampaikan rencana kegiatan Kemah Pancasila guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan kepemimpinan bagi ormas di Kabupaten Pringsewu.

Di bagian lain, realisasi penerimaan PBB P-2 hingga bulan Juni 2018 yang baru mencapai 9,07 % atau Rp396.025.327,00 dari target 2018 sebesar Rp4.367.500.000,00 juga mendapat perhatian dari Pemkab Pringsewu. Untuk itu, Wabup Pringsewu meminta seluruh petugas penagihan untuk lebih mengintensifkan lagi penarikan atau penagihan PBB P-2 tersebut. (Adi)