Hadiri Acara Rembuk Nasional Pendidikan, Umar Ahmad Perkenalkan Program Tubaba Cerdas

TUBABA – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad SP menyampaikan materi tentang penataan dan pengangkatan guru pada saat menghadiri acara rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan di gedung Pancasila aula ruangan Satu Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2/19).

Dalam kesempatan tersebut, Umar Ahmad menyampaikan program unggulannya dalam meningkatakan pendidikan di Tubaba, yakni dengan memperkenalkan program Tubaba Cerdas yang merupakan suatu program dalam meningkatkan dan pemerataan pendidikan di seluruh tiyuh atau desa yang ada di Tubaba secara menyeluruh.

“Program Tubaba Cerdas adalah suatu program peningkatan pendidikan di kabupaten ini, yaitu dengan perekrutan tenaga pendidik dari seluruh Indonesia yang menyebar di seluruh desa terpencil di Tubaba. Dengan demikian adanya pemuda dan pemudi yang direkrut menjadi  tenaga pendidik yang berkualitas untuk dapat mengubah sistem pendidikan di Tubaba menjadi lebih baik,” terangnya.

Selain menyampaikan materi tentang penataan dan pengangkatan guru dalam mendukung pemerataan kualitas layanan pendidikan, bupati juga memperkenalkan profil dan filosofi orang Tubaba yaitu Nemen, Nedes, dan Neremo yakni kerja keras, pantang menyerah dan iklas.

Kegiatan skala nasional tersebut dihadiri oleh 235 sekholder tenaga pendidik seluruh Indonesia, terdiri dari kepala dinas pendidikan, guru dan rektor. Rembuk ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan dibidang pendidikan dan kebudayaan untuk melakukan sinergi dan mengimpelementasikan program kegiatan tahun 2019 serta penyusunan program kerja tahun 2020. (Jaz)