Disiram Air Tiga Kapolres, Dandim Malah Terharu

METRO – Puluhan anggota kepolisian dari tiga Polres di Lampung ‘mengepung’ Makodim 0411/Lampung Tengah. Tidak hanya itu, para Kapolres juga ‘tega’ menyiramkan air ke tubuh Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, Jum’at (5/10/2018).

Pengepungan dan penyiraman air tersebut dilakukan para Kapolres dari Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur sebagai bentuk surprise dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-73 Tahun 2018.

Salah seorang Kapolres menyampaikan, aksi tersebut telah terencana sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah teritorialnya.

“Hari ini kita sengaja dateng ke Kodim 0411/LT dalam rangka untuk mengucapkan HUT TNI ke 73. Karena antara Kodim 0411/LT dengan Polres Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur selama ini terjalin hubungan yang baik. Dan kami harap ke depan akan terus ditingkatkan. Selamat HUT TNI, profesionalisme TNI untuk rakyat,” ucap Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik kepada awak media.

Atas kejutan dari Tiga Polres tersebut, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si mengaku kaget dan merupakan pengalaman pertama selama ia menjabat.

“Saya tidak menyangka juga, para Kapolres dapat meluangkan waktu bersama PJU nya untuk datang kesini. Ini baru pertama kali di grujukin air saat hari TNI di sini, sama Tiga Kapolres sekaligus,” ucap Dandim dengan rasa haru.

Selain itu, sebagai bentuk evaluasi dalam tubuh TNI Kodim 0411/LT, dirinya mengharapkan agar seluruh prajuritnya dapat terus menjaga profesionalisme selama bertugas.

“Harapan saya seluruh prajurit lebih merasa bahwa dia berasal dari rakyat sehingga dia bekerja berprofesionalisme yang hanya satu tujuannya yaitu untuk rakyat,” kata Dandim.

Dandim juga merasa bangga atas perhatian yang diberikan tiga Polres tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan kami sebagai TNI, mendapatkan perhatian dari Kapolres Lampung Timur, Kapolres Lampung Tengah dan Kapolres Metro atas kepedulian untuk mengucapkan HUT TNI ke 73. Ini merupakan soliditas di lapangan. Ini membuktikan bahwa TNI-Polri itu satu untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah kita,” tandasnya.

Diketahui, bentuk kejutan dengan grujukan air tersebut juga dilakukan terhadap PJU Makodim setempat hingga para Danramil. (Arby)