Rayakan HUT Ke-10, Gubernur Berharap Radar Lampung TV Makin Besar dan Memperluas Jaringan Penyiaran

BANDAR LAMPUNG —–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghadiri acara puncak semarak HUT Radar Lampung TV Ke-10, yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Jum’at (14/12/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur berharap di usia ke-10, Radar Lampung TV dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang edukatif, informatif, menghibur, dan mendidik, serta mampu memberikan informasi cepat dan akurat untuk ikut mewujudkan pembangunan Lampung Maju dan Sejahtera.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih karena Radar Lampung TV selama 10 Tahun telah ikut berperan dalam pembangunan.
“Saya berharap Radar Lampung TV dapat semakin memperluas jaringannya dan semakin besar di Provinsi Lampung, sehingga ke depannya mampu menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari masyarakat Lampung,” ujar Gubernur.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Ridho mengucapkan selamat milad Radar Lampung TV ke-10, semoga semakin maju dalam memberikan informasi yang mencerdaskan kehidupan bangsa, memberikan informasi inovatif, edukatif, informatif, dan terpercaya yang mampu membawa masyarakat semakin maju dan sejahtera.

Gubernur menjelaskan di kehidupan demokrasi saat ini, hubungan media dengan masyarakat sangat erat. Di tengah kemajuan informasi dan teknologi, media konvensional terus mengalami tantangan berat. “Di tengah kemajuan teknologi, begitu banyak akses informasi yang mudah dan murah. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri untuk media kedepannya dalam memberikan informasi yang cepat dan mudah,” jelas Gubernur Ridho.

Selain menjadi Media yang memberikan informasi cepat dan mudah, jelas Gubernur Ridho, salah satu yang terpenting adalah keakuratan. Karena di tengah kemajuan informasi dan teknologi saat ini, berita yang akurat sangat penting dalam menangkal pemberitaan yang hoax, pengelabuan, tak ada kebenarannya, dan lainnya. “Reputasi lembaga media menjadi sangat penting, terutama dalam memberikan pemberitaan yang cepat dan akurat, yang berujung pada kepercayaan, apalagi di level pengambil kebijakan,” ujarnya.

Radar Lampung TV yang selama ini bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam membangun daerah, harap Gubernur Ridho, ke depannya dapat menjadi media pemberitaan yang semakin mantap, cepat dan akurat. “Terimakasih karena telah menjadi mitra Pemerintah Provinsi Lampung dalam memberikan dukungan terhadap kemajuan Provinsi Lampung,” ucap Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan itu, Chairman Radar Lampung Group, Ardiansyah, menjelaskan kehadiran Radar Lampung TV merupakan rencana besar Radar Lampung Group dalam melakukan transformasi di bidang media konvensional. “Bahkan secara Internal saat ini, Radar Lampung sudah berubah menjadi Radar Lampung Online. Ke depannya, kami juga akan melaunching Radar Lampung Online, TV, Radio, Cetak, dan cetak digital. Sehingga masyarakat dapat langsung memilih jenis pemberitaan yang sesuai keinginan pembacanya,” ujarnya.

Ardiansyah memperhitungkan bahwa di tahun 2019 Radar Lampung TV mampu menjamah 80% penduduk Lampung yang selama memiliki sinyal HP. “Hal ini diharapkan mampu menjadi wadah promosi yang tepat bagi mitra kami, khususnya Pemprov Lampung,” ujar Ardiansyah.

Di akhir sambutannya, Ardiansyah berharap Gubernur dapat terus mengukir prestasi. “Gubernur Ridho terus bekerja secara sungguh-sungguh hingga mendekati akhir jabatannya, di antaranya yang akan kita rasakan yaitu Bandara Internasional. Selain itu, Gubernur Ridho mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Lampung, dan bahkan saat ini semua orang sudah banyak mengetahui tentang Lampung yang sebelum era Gubernur Ridho sangat jarang orang yang mengetahui Lampung. Dan ini merupakan suatu capaian yang tak mampu dicapai oleh orang lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, CEO Radar Lampung TV, Adi Kurniawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Radar Lampung TV. “Terimakasih Pak Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang telah mendukung Radar Lampung TV hingga seperti saat ini. Dan terimakasih kepada semua hadirin yang ikut merayakan Milad Radar Lampung TV, semua yang hadir disini adalah keluarga besar Radar Lampung TV,” jelas Adi Kurniawan.

Ia menjelaskan bahwa kedepannya Radar Lampung TV akan terus belajar untuk lebih maju dan berkembang. “Pemimpin kami memberikan kebebasan kepada kami untuk berkreasi dan berkarya. Untuk itu, kami kedepannya akan terus belajar untuk lebih maju dan berkreasi dalam memberikan informasi yang edukatif, informatif, dan mendidik,” jelasnya. (Rls)