4 Bulan Hilang, Mbah Darso Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

TULANGBAWANG – Polsek Dente Teladas mengidentifikasi penemuan tulang tengkorak manusia di semak belukar, areal persawahan blok 3, Kampung Bratasena Adiwarna.

Kapolsek Dente Teladas AKP Suharto mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, tulang tengkorak manusia tersebut pertama kali ditemukan hari Sabtu (26/1), sekira pukul 10.00 WIB, oleh Andi (32),  warga Kampung Pendowo Asri.

“Waktu itu saksi sedang menyemprot semak belukar dan menemukan tulang tengkorak manusia. Lalu saksi menghubungi personel Polsek Dente Teladas. Mendapatkan informasi tersebut, petugas kami langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan olah TKP,” ujar AKP Suharto, Minggu (27/1)

Saat tiba di TKP, petugas menemukan BB (barang bukti) berupa peci warna hitam, kaos oblong warna putih kusam dan celana pendek warna hijau.

Menurut keterangan Tarman (35) dan Sugeng (37), dari BB yang ditemukan di TKP mereka menyimpulkan bahwa itu adalah Mbah Darso (90),  warga Dusun 12, Kerawang Baru, Kampung Sungai Nibung yang hilang sejak Oktober tahun lalu.

“Mbah Darso ini sudah pikun dan selalu ingin keluar rumah. Ia mengilang sejak 2 Oktober 2018, sekira pukul 10.00 WIB. Pakaian yang dikenakan oleh Mbah Darso sebelum menghilang sama dengan BB yang ditemukan di TKP,” terang AKP Suharto.

Waktu Mbah Darso hilang, kata AKP Suharto, petugas bersama aparatur kampung dan warga masyarakat telah melakukan pencarian tetapi tidak berhasil ditemukan.

“Dari hasil pemeriksaan oleh pihak puskesmas, tidak dapat menyimpulkan apakah ada tanda-tanda kekerasan karena tubuh korban yang ditemukan sudah berupa tulang tengkorak,” tutupnya. (tbt)