Gubernur Bagikan Seragam Batik Kepada Guru se-Lampung

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo saat menyerakan bantuan seragam batik kepada Guru se-Provinsi Lampung, dalam halal bihalal bersama guru se-Provinsi Lampung di halaman kantor Gubernur Lampung. 

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo berupaya memberikan dukungan penuh kepada tenaga pendidik guru SMA/SMK sederajat agar lebih semangat dalam mendidik siswa siswi di sekolah.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan baju batik kepada seluruh tenaga pendidik di Provinsi Lampung. “Semua guru baik yang PNS ataupun honorer dapat semua,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Prov Lampung ,Sulpakar saat halal bihalal gubernur lampung dengan Guru SMA/SMK se bandarlampung di halaman kantor Gubernur,Selasa (25/7) lalu.

Diterangkan Sulpakar,bahwa pemberian batik lahir dari inisiasi Gubernur Lampung Ridho Ficardo dengan tujuan agar para guru memiliki seragam mengajar yang bercorak daerah lokal.  Hal ini merujuk peraturan pemerintah pusat yang menarik kewenangan tenaga pendidik dari kabupaten dan kota ke provinsi.

“Ini sebagai salah satu tanda bahwa SMA/SMK jadi kewenangan provinsi sehingga provinsi pun harus bertangungjawab atas pakai para guru,” terang sulpkar yang disambut riuah tepuk tangan.(rls)