Perdana Mendaftar, LO Nanang : Ini Atas Dorongan Masyarakat

LAMPUNG SELATAN – Hari pertama penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, DPC PDIP Lampung Selatan (Lamsel) langsung menerima satu pendaftar.

Setelah penjaringan tersebut dibuka, sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi (9/9), Plt. Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto langsung mengambil formulir pendaftaran, sekitar pukul 10.30 WIB.

Nanang mengutus Leason Officer (LO), Edy Setiawan untuk mendaftarkan sebagai Balon Bupati pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel tahun 2020 mendatang.

Edy mengungkapkan, selain atas dasar jabatan Plt. Bupati Lamsel yang telah diemban Nanang saat ini, dorongan dari masyarakat Lamsel yang menjadikan percaya diri Nanang untuk kembali mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Lamsel periode 2021-2026.

“Selain jabatan Plt. Bupati, Pak Nanang adalah petugas partai. Dari jabatan itu, Pak Nanang juga memiliki tugas untuk mengabdi kepada masyarakat. Dari pengabdian itu, tentu ada feed back dari masyarakat untuk respon baik atau tidak menjadi Plt. Bupati. Insya Allah, atas dasar kinerja yang maksimal mendasari Pak Nanang untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lamsel,” terang Edy Setiawan kepada sejumlah wartawan.
Pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Plt. Bupati, Nanang Ermanto ini juga menambahkan, Nanang telah menjalankan tugas-tugasnya sebagai kader dan petugas partai. Terkait rekomendasi DPP PDIP, Nanang tak ambil pusing.

“Sebagai petugas partai, dia (Nanang Ermanto, Red) telah loyal terhadap partai. Terkait rekomendasi akan turun kepada Pak Nanang atau tidak, Pak Nanang patuh terhadap keputusan DPP,” lanjutnya.

Saat disinggung mengenai sinyal kuat dari rekomendasi DPP PDIP, Edy enggan menjawab. Menurutnya, hal tersebut merupakan ranah DPP.

“Kalau terkait itu tanya ke DPP saja ya. Tapi, sebagai kader dia kan punya hak mencalonkan atau dicalonkan,” tukasnya. (Doy)