Pengurus PKB ke Jakarta, Desak Muhaimin Rekom Mustafa

BANDARLAMPUNG – Para pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se- Lampung diisukan ngeluruk ke Jakarta. Hal ini dalam rangka mendesak Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar agar segera menerbitkan rekomendasi kepada Mustafa. Yakni sebagai Calon Gubernur Lampung dari PKB untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

“Ada keluhan dari kelompok Mustafa, mengenai sikap DPP PKB yang hingga kini belum menerbitkan surat rekomendasi sebagai Cagub Lampung. Padahal semua “persyaratan” sudah dilengkapi,” tutur sumber koran ini yang mewanti-wanti namanya tidak dituliskan.

Dijelaskannya tersendatnya terbitnya rekomendasi terhadap PKB ini menyusul adanya manuver cagub lainnya yang juga menginginkan rekomendasi yang sama.

“Atas kejadian ini kini Mustafa sedang di Jakarta bersama dengan seluruh Ketua DPC PKB se-Lampung guna mendesak Ketum PKB agar menerbitkan surat rekomendasi,” jelasnya.

Sayangnya hingga berita ini diturukan, Mustafa belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi via ponselnya, meski aktif yang bersangkutan belum menjawab.

Untuk diketahui DPW PKB Lampung sendiri sebelumnya menyatakan dukungan untuk Bakal calon (Balon) Gubernur Mustafa. Tidak hanya itu partai berlambang 9 bintang tersebut akan mengusung Chusnunia Chalim sebagai Cawagub dari PKB.

“Kecenderungan kita ke Mustafa, pengurus-pengurus inginnya seperti itu, cuma kan tetap SK rekomendasi itu dari DPP,” kata Sekretaris DPW PKB Lampung Oktarijaya Okta beberapa waktu lalu.(red)