Dukung Pileg dan Pilpres Aman, Kapolres Kumpulkan Tokoh Agama dan Pemuda

METRO –  Upaya menjaga dan mendukung Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman,damai dan sejuk Polres Metro menggelar silaturahmi/tatap muka Kapolres Metro beserta jajaran bersama tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh adat, dan tokoh pemuda, yang berlangsung di Aula Wira Deviacita, Mapolres Metro, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih, S. Ik, didampingi Ketua KPU Kota Metro, Ketua FKUB Kota Metro ini dihadiri 40 orang dari lintas keagamaan maupun kemasyarakatan.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan dimana seluruh stakeholder dikumpulkan didalam satu wadah ini untuk bersilaturahmi dan tatap muka dalam rangka menjelang pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk, sehingga agenda demokrasi ini berjalan sukses dan kondusif,” ujar Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih, S. Ik.

Disampaikan Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih, S. Ik, tahun pemilu saat ini masih dalam tahapan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yang dimana banyak sekali penyebaran berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh sekelompok orang tertentu untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Kita tahu kita sedang berada dalam tahapan pileg dan pilpres serentak 2019, kita pun tahu tahun politik sangat rawan sekali dengan penyebaran berita bohong atau hoax, maka saya pimpinan polres metro mengajak dan menyeru kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga soliditas dan jangan melakukan penyebaran berita bohong atau hoax,” terangnya.

tambahnya, dirinya menghimbau seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax. “Jangan menyebarkan berita hoax sebelum mengetahui kebenarannya baik itu iseng maupun sengaja dikarenakan penyebar hoax tersebut termasuk perkara pidana dengan pasal 28 ayat 1 UU ITE dengan ancaman pidana 6 tahun dan denda 1 Milyar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Sukatno, S.P, menyampaikan harapan partisipasi masyarakat pemilih.

“Kita berkaca dari pemilu ke pemilu sebelumnya, dimana kita mengalami tren penurunan angka partisipasi pemilih, maka dari itu kami berharap partisipasi masyarakat pemilih dan tentunya kami akan dorong partisipasi pemilih di Kota Metro,” terangnya.

kegiatan tatap muka tersebut pun dilanjutkan dengan deklarasi pileg dan pilpres yang aman, damai, dan sejuk yang diikuti seluruh stekholder yang hadir. (Arby)