DPC dan DPAC Pronata Metro Resmi Dikukuhkan

METRO – Kepengurusan DPC dan DPAC Projo Nawacita (Pronata) Kota Metro resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPP Pronata Marhamrendra Slamet Haryono S.H., di Gedung Sesat Agung Nuwo Budayo, Senin (21/1/2019).

Pada pelantikan yang bertema “Rapatkan Barisan Sukseskan Pemilu Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin Untuk Rakyat Indonesia Yang Maju, Makmur, dan Sejahtera” Ketum DPP Pronata Marhamrendra Slamet Haryono S.H., berpesan agar semua anggota Pronata harus hapal dan mengerti Pancasila. Pun harus mengamalkannya dan mengawal program nawacita.

“Jika ada aparat saya, atau masyarakat yang tidak sesuai nawacita sosialisasikan kepada mereka. DPC Pronata yang sudah dilantik segera menyusun rapat kerja, memenangkan Jokowi dua periode, dan mensukseskan pemilu. Menjadi pesta optimis bukan pesimis. Membuat pesta demokrasi yang riang gembira,” tukasnya.

Sementara Ketua DPC Pronata Kota Metro Mugiasih S.E., mengaku siap menjalankan instruksi DPP Pronata. Mulai dari menyusun program kerja juga menghafalkan, mengerti, dan mengamalkan pancasila.

“Kami pun siap menjalankan misi dari Pronata, seperti menyampaikan aspirasi masyarakat tingkat bawah kepada pemerintah. Jadi kita berusaha menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

DPC Pronata Kota Metro pun siap menjadi relawan yang sukarela memenangkan paslon capres nomor 1. Termasuk berusaha mensosialisasikan nawacita dan pancasila kepada masyarakat Kota Metro.

“Yang jelas kami akan mengawali dengan menanamkan dalam diri kader
menjadi jiwa yang militan untuk NKRI. Untuk total seluruh anggota di DPC ada 30 orang sedangkan di DPAC keseluruhan 48 orang. Pesan saya untuk seluruh anggota adalah ayo rapatkan barisan kita menangkan Jokowi. Saya optimis di Metro Jokowi menang 75 persen,” tutupnya.

Dalam pengukuhan tersebut juga terlihat beberapa nama besar tokoh di Kota Metro. Seperti Achmad Pairin yang merupakan Walikota Metro, duduk di posisi Ketua Dewan Pembina Pronata Kota Metro. Disusul dengan Anna Morinda yang merupakan ketua DPRD Kota Metro juga masuk dalam susunan Dewan Pembina. (Arby)