Daftar Balon Wabup Lamsel, Aribun Siap Dipasangkan dengan Siapapun

LAMPUNG SELATAN – Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) pada penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan (Lamsel) bertambah satu lagi.

Setelah sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Lamsel, Farorrozi, ST, siang tadi (21/9) Ketua DPD Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis juga mendaftar sebagai Balon Wabup di DPC PDIP Lamsel.

Aribun Sayunis merupakan tokoh dari Kecamatan Palas. Ia dikenal sebagai pengusaha sukses. Khususnya dari kalangan petani perikanan air tawar hingga ke seluruh daerah di Provinsi Lampung. Tak tanggung-tanggung, pihaknya kerap menjemput program dari pemerintah pusat untuk Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) di Lampung.

Dari dunia perpolitikan, sejak Perindo masiv di seluruh daerah, pihaknya langsung menjabat sebagai Ketua DPD Perindo di Lamsel. Bahkan, pada Pemilu 2019 lalu, pihaknya juga sempat mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI. Meski belum mendapat kursi, namun capaian suara miliknya terbilang tinggi.

“H Aribun Sayunis sebagai ketua partai yang memiliki keterwakilan di DPRD. Beliau terpanggil untuk ikut serta berkontribusi membangun Lampung Selatan, ” ujar LO Aribun Sayunis, Darisman kepada BE 1 Lampung, petang tadi.

Disinggung mengenai pendaftarannya, Darisman menjelaskan, selain di PDIP, pihaknya akan melakukan pendaftaran pada partai lainnya yang membuka penjaringan.

“Dimana ada peluang, Aribun akan mendaftar. Kedepan, bisa jadi ke Golkar dan Nasdem, “imbuhnya.

Mengenai sosok yang bakal di dampingi Aribun, Darisman menjawab datar. Menurutnya, jika mendapat rekomendasi partai, Aribun siap dipasangkan dengan siapa saja.

“Dengan siapapun beliau siap jika diberi amanah sebagai Calon Wakil Bupati,” lanjur Darisman. (Doy)